Advertisement

Amerika Akui Banyak Warga Palestina Tewas di Gaza Akibat Bom yang Dipasok ke Israel

Newswire
Kamis, 09 Mei 2024 - 10:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Amerika Akui Banyak Warga Palestina Tewas di Gaza Akibat Bom yang Dipasok ke Israel Ilustrasi / Pentagon atau Gedung Kementerian Pertahanan AS. (Xinhua)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengakui banyak warga Palestina Jalur Gaza yang tewas akibat bom yang dipasok negaranya ke Israel. Selain itu, AS juga membantu strategi Israel lainnya yang menargetkan pusat-pusat penduduk.

“Warga sipil terbunuh di Gaza akibat bom-bom tersebut dan strategi lain yang mereka lakukan untuk menyasar pusat-pusat pemukiman,” kata Presiden Biden saat wawancara dengan CNN dikutip Kamis (9/5/2024).

Advertisement

BACA JUGA: Hasil Real Madrid vs Bayern Muenchen 1-2 Semifinal Leg Kedua Liga Champions, Ini Penyebab FC Hollywood Kalah dari Los Blancos

Pada 7 Oktober 2023, kelompok perlawanan Palestina Hamas meluncurkan serangan ke Israel dari Gaza hingga menewaskan hampir 1.200 warga Israel, baik militer maupun warga sipil. Sekitar 240 warga Israel disandera.

Israel lantas memerintahkan pengepungan total terhadap Gaza dan memulai pengeboman serta invasi darat ke daerah kantong Palestina tersebut dengan tujuan melenyapkan petempur Hamas dan menyelamatkan para sandera.

Sejauh ini, sekitar 35.000 warga Palestina terbunuh dalam serangan yang dilakukan militer Israel di Gaza dan lebih dari 78.000 orang lainnya terluka. Sementara itu, sekitar 1,8 juta penduduk Gaza terpaksa mengungsi ke tempat lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Senin 20 Mei 2024, Harga Tiket Rp20 Ribu

Jogja
| Senin, 20 Mei 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement