Advertisement

Perilaku Pengunjung Taman Safari Bogor Ini Viral Gara-Gara Buka Kaca Jendela Mobil di Kandang Singa Taman Safari

Mutiara Nabila
Senin, 15 April 2024 - 21:57 WIB
Mediani Dyah Natalia
Perilaku Pengunjung Taman Safari Bogor Ini Viral Gara-Gara Buka Kaca Jendela Mobil di Kandang Singa Taman Safari Taman Safari Cisarua Bogor, Jawa Barat. Taman Safari

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kasus viral yang dilakukan oleh orang tak bertanggung jawab kembali terjadi. Kali ini pelaku adalah pengunjung Taman Safari, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Dengan sengaja, pelaku ini membuka jendela dan mengeluarkan tangan saat melintas di kandang singa, Minggu (15/4/2024).

Taman Safari Indonesia adalah tempat wisata keluarga berwawasan lingkungan yang berorientasi pada habitat satwa di alam bebas. Guna menikmati lokasi tersebut, ada beberapa Di lokasi ini, pengunjung bisa melihat langsung berbagai satwa yang dibiarkan liar dari dalam mobil masing-masing. Pengunjung bahkan diperbolehkan memberikan pakan secara langsung pada satwa yang jinak seperti memberikan sayur dan buah kepada hewan-hewan herbivora. Namun, saat melintasi bagian hewan buas seperti singa dan harimau, pengunjung tidak diperbolehkan untuk membuka kaca mobil dan untuk tetap memastikan pintu kendaraan terkunci.

Advertisement

Baca Juga

Viral Jalan Godean Rusak Disebut Wisata Jeglongan Sewu, Begini Tanggapan Sultan Jogja

Roti Cromboloni yang Viral Kini Ada di Jogja

Viral 2 Kelompok Remaja Terlibat Tawuran di Jalan Hayam Wuruk Kota Jogja, Ini Penjelasan Polisi

Sayangnya, aturan ini dilanggar oleh salah satu pengunjung, yang tersebar di media sosial Tik Tok. Melalui akun @piyamabernyanyi, dia membagikan video mobil, yang tetap membuka kaca saat sedang melintas di kandang singa. Tak hanya itu, penumpang di dalam mobil tersebut juga terlihat mengeluarkan tangannya dari jendela.

Pengguna akun TikTok tersebut juga menyebutkan dalam keterangan videonya, bahwa pemilik mobil tersebut sudah sempat mendapat teguran dari penjaga Taman Safari, tetapi imbauan tersebut tidak dihiraukan.

"Kalo emang nggak bisa patuh sama peraturan atau nggak sayang sama nyawa sendiri, setidaknya jangan membahayakan orang lain," tulis pemilik akun @piyamabernyanyi, Minggu (15/4/2024). Sejumlah warganet menyayangkan perilaku pengguna mobil tersebut, dan berharap tidak ada lagi pengunjung yang mencontoh dan melakukan hal serupa.

Taman Safari Bogor memang kerap menjadi tujuan wisata saat libur lebaran. Lokasi ini juga sering menjadi pusat kemacetan di daerah Puncak, Bogor saat periode-periode libur panjang. Di Taman Safari, pengunjung tidak hanya bisa melihat satwa secara langsung, tapi juga bisa melakukan berbagai aktivitas lainnya seperti melihat pertunjukan satwa, bermain wahana, dan mengendarai satwa seperti gajah, unta, atau kuda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada Jogja, Ini Dia Nama-Nama yang Sudah Dijaring Partai Politik

Jogja
| Minggu, 19 Mei 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement