Advertisement

Ledakan Gudang Amunisi TNI Terjadi selama 7 Jam, Mobil Damkar Baru Bisa Masuk saat Dinihari

Newswire
Minggu, 31 Maret 2024 - 03:17 WIB
Sunartono
Ledakan Gudang Amunisi TNI Terjadi selama 7 Jam, Mobil Damkar Baru Bisa Masuk saat Dinihari Ilustrasi ledakan. - Shutterstock

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Mobil pemadam kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Provinsi DKI Jakarta, mulai memasuki lokasi ledakan gudang amunisi daerah (gudmurah) milik Kodam Jaya, yang berada di Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Minggu (31/3/2024) dinihari. Adapun ledakan gudang amunisi tersebut terjadi lebih dari 7 jam sehingga sangat beresiko bagi damkar untuk masuk ke area kebakaran.

Dilansir Antara, mobil pemadam kebakaran sudah mulai masuk ke lokasi ledakan gudang amunisi pada pukul 01.28 dini hari.

Advertisement

Mobil pemadam kebakaran yang masuk berjumlah tiga unit, karena ketiganya bisa menembakkan air dari jarak yang jauh, sedangkan mobil lainnya masih bersiaga di pintu masuk. "Sudah mulai bergerak," kata petugas Pemadam Kebakaran yang akan memasuki lokasi ledakan gudang amunisi.

Mobil pemadam kebakaran baru bisa masuk ke lokasi ledakan gudang amunisi setelah tujuh setengah jam gudang meledak.

Sebelum mobil pemadam kebakaran masuk, petugas dari Jihandak Batalyon Zeni Tempur 11/Durdhaga Wighra menerjunkan sebuah robot untuk memantau secara langsung di lokasi ledakan. Selain itu, petugas juga menerjunkan pesawat tanpa awak untuk memantau lokasi ledakan.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengatakan pihaknya dan Pandam Jaya telah meminjam mobil pemadam kebakaran milik Pemprov DKI Jakarta untuk memadamkan api di lokasi ledakan.

"Pak Pangdam Jaya sudah berkoordinasi dengan Pemprov DKI, jadi akan dikirimkan mobil pemadam kebakaran karena di Jakarta kan ada mobil yang bisa menembakkan air dari jarak jauh nah itu akan segera datang sejumlah tiga armada," kata Bey.

Dia mengatakan, mobil pemadam milik DKI itu dipastikan akan datang secepatnya untuk memadamkan api di gudang senjata. Bey pun tidak menjelaskan hingga saat ini berapa unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan untuk mengendalikan si jago merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Beli Tiket Kereta Bandara YIA Bisa via Online, Begini Caranya

Jogja
| Selasa, 30 April 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement