Advertisement

Program Makan Siang Gratis Rp15 Ribu per Anak, Menkes: Kalau di Jogja ya Cukup

Newswire
Selasa, 27 Februari 2024 - 13:37 WIB
Maya Herawati
Program Makan Siang Gratis Rp15 Ribu per Anak, Menkes: Kalau di Jogja ya Cukup Ilustrasi siswa makan siang / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menanggapi soal rencana program makan siang gratis yang digagas digagas pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran dengan anggaran Rp15.000 per anak.

Saat ditanya terkait pemenuhan gizi berdasarkan anggaran tersebut, Menkes Budi menilai perhitungan untuk masing-masing daerah bisa saja berbeda. "Kalau di Jogja ya cukup," kata Budi.

Advertisement

Budi mengatakan bahwa program makan gratis memang dibahas dalam Sidang Kabinet Paripurna tentang Rencana Kerja pemerintah (RKP) 2025, Senin (26/2/2024) lalu. 

Budi menjelaskan bahwa APBN 2025 disiapkan dengan memperhitungkan anggaran untuk transisi pemerintahan selanjutnya, di mana program utama dari Prabowo-Gibran, yakni makan siang gratis.   

Menurut Budi, program pemenuhan gizi untuk bayi dan ibu hamil, terutama dalam pengentasan kasus stunting masih terus berjalan.

BACA JUGA: Besok Rekapitulasi Suara di Tingkat Kabupaten di Bantul, Logistik dari Banguntapan Belum Masuk

Pada pemerintahan selanjutnya, program pemenuhan gizi itu ditambah bukan hanya balita, tetapi juga anak-anak melalui program makan siang.

"Jadi ini sudah ada sekarang ditambah bukan hanya anak balita, tapi di atas balita juga ingin kami tambah dengan program makan siang," kata Budi. Sedangkan secara spesifik soal makan siang gratis yang diusung Prabowo-Gibran menurut Budi belum dibicarakan.  "Itu belum dibicarakan ya. Itu belum dibicarakan," kata Budi saat ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (27/2/2024).

Sebelumnnya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa anggaran untuk program makan siang gratis berkisar Rp15.000 per anak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Badan Kesbangpol Gunungkidul Mulai Ajukan Pencairan Dana Hibah Pilkada Tahap Dua

Gunungkidul
| Senin, 15 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement