Advertisement

Menteri Basuki Dibujuk Mundur dari Kabinet, Begini Penjelasan Sekjen Kemen-PUPR

Alifian Asmaaysi
Kamis, 18 Januari 2024 - 18:27 WIB
Arief Junianto
Menteri Basuki Dibujuk Mundur dari Kabinet, Begini Penjelasan Sekjen Kemen-PUPR Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono. - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) buka suara seusai Menteri Basuki Hadimuljono disebut dibujuk mundur dari kabinet Indonesia Maju besutan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian PUPR, Zainal Fattah, menjelaskan belum ada pembicaraan mengenai hal tersebut di lingkup wilayah Kementerian PUPR. "Itu politik, enggak tahu saya. Saya juga belum ketemu Pak Menteri sejak hari yang lalu," kata Zainal saat ditemui di kompleks DPR RI, Kamis (18/1/2024).

Advertisement

Selain itu, Zainal juga mengaku belum ada pembicaraan lanjutan mengenai komitmen Menteri Basuki dalam memimpin Kementerian PUPR. Kendati demikian, Zainal memastikan bahwa isu tersebut tidak akan mengganggu kinerja Kementerian PUPR dalam menggarap proyek-proyek ke depan. "Belum tahu, pokoknya kami jalanin apa yang ada di APBN," pungkasnya.

BACA JUGA: Debat Bersama Kadin, Anies Ungkap 3 Syarat Bangun Kabinet Sehat

Sebelumnya, Ekonom Senior Institute for Development of Economics and Finance (Indef), Faisal Basri menyebutkan terdapat sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju yang diisukan bakal mundur.

Faisal Basri menjelaskan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati disebut yang paling siap untuk meninggalkan kabinet pemerintahan Jokowi. Di samping itu, Faisal Basri juga sempat menyebut nama Menteri PUPR.

“Ayo kita sama-sama membujuk Sri Mulyani, Pak Basuki, dan beberapa menteri lagi untuk mundur [dari pemerintahan Presiden Jokowi]. Itu efeknya akan dahsyat,” ujarnya dalam Political Economic Outlook 2024 yang diselenggarakan oleh Progresif Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Grand Triumph 2024 Akan Digelar di Jogja, Diikuti Atlet Panahan Indoor dari 24 Negara

Jogja
| Sabtu, 18 Mei 2024, 08:07 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement