Advertisement

Profil Timechine Co.,Produsen Jaket Bomber Ganjar

Restu Wahyuning Asih
Senin, 08 Januari 2024 - 13:17 WIB
Arief Junianto
Profil Timechine Co.,Produsen Jaket Bomber Ganjar Calon presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo saat Debat Capres 2024 pada Minggu (7/1 - 2024). Tangkapan layar Live Streaming KPU RI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pada debat capres semalam, Minggu (7/1/2024), pasangan calon presiden (capres), Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD mengenakan jaket bomber bergaya militer ala film Top Gun.

Tema pakaian tersebut dipilih mereka karena menyesuaikan dengan tema debat, yakni Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik

Advertisement

Menariknya, ternyata jaket ala Top Gun tersebut adalah produk buatan lokal. Jaket tersebut diproduksi oleh Timechine Company yang menyediakan baju bergaya militer, baju kerja, dan baju untuk olahraga.  Sayangnya jaket yang dikenakan oleh pasangan asal PDIP tersebut belum dijual bebas karena dibuat secara custom untuk artikel bernama Steeves Flight Jacket.

Jaket yang dikenakan Ganjar dan Mahfud beserta timnya itu terlihat ditempeli beberapa badge khusus berisikan slogan dan program-program kerja keduanya.  

Harga jaket bomber tersebut, menukil dari situs resmi Timechine Company, dibanderol dengan harga jual Rp749.000. Jaket tersebut didesain meniru model jaket penerbangan USAF L-2B yang cocok untuk dipakai sepanjang tahun.  

BACA JUGA: Jaket Bomber Ganjar-Mahfud Pakai Jaket Bomber Ternyata Buatan Lokal

Jaket Steeves Flight tersebut terbuat dari nilon twill dan dilapisi dengan kain sutra rayon premium. Model jaket L-2B sempat digunakan militer AS sejak pertengahan 1950-an hingga digantikan oleh jaket CWU-36/P pada akhir 1970-an.  

Profil Timechine Company 

Melansir laman resminya, Timechine Company atau Timechine Co didirikan pada 2015 oleh dua kakak beradik yang gemar dan menghargai pakaian vintage. Mereka ternyata memiliki minat yang sama terhadap seragam militer Amerika kuno dan pakaian kerja denim. 

Brand tersebut kemudian lahir dengan mengusung filosofi vintage yang bisa dipakai sehari-hari. Para pendirinya pun mengutamakan kualitas dan kenyamanan untuk pemakaian produknya sehari-hari Timechine Co awalnya membuat koleksi pertama dengan memproduksi kaos bergambar seperti memorabilia vintage dan terus berkembang sejak saat itu. Kendati demikian, Timechine Co tetap menyesuaikan dengan bentuk yang sesuai untuk masyarakat abad ke-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Joko Pinurbo Berpulang, Okky Madasari : Karyanya Akan Selalu Relevan

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement