Advertisement

BREAKING NEWS: Pesawat Japan Airlines Terbakar, Diduga Tabrakan dengan Pesawat Lain

Arief Junianto
Selasa, 02 Januari 2024 - 17:57 WIB
Arief Junianto
BREAKING NEWS: Pesawat Japan Airlines Terbakar, Diduga Tabrakan dengan Pesawat Lain Pesawat Japan Airlines yang terbakar di landasan pacu di Bandara Haneda, Tokyo, Jepang pada Selasa, (2/1/2023). - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, TOKYO—Sebuah pesawat maskapai Japan Airlines terbakar di landasan Bandara Haneda di Tokyo, Jepang, pada Selasa (2/1/2023) waktu setempat.

Pesawat Japan Airlines 516 berangkat dari bandara New Chitose pada pukul 16.00 waktu setempat dan dijadwalkan mendarat di Bandara Haneda pada pukul 17.49 waktu setempat.

Advertisement

Tayangan televisi lokal menunjukkan beberapa truk pemadam kebakaran berada di lokasi kejadian saat asap dan api mengepul dari pesawat.

Mengutip dari Japan Times, seluruh landasan pacu Bandara Haneda telah ditutup sejak sekitar jam 18.00 waktu setempat. Beberapa penerbangan dialihkan ke Bandara Narita di Prefektur Chiba.

Dilaporkan, pesawat penumpang jenis Airbus itu dilaporkan bertabrakan dengan sebuah pesawat penjaga pantai Jepang setelah mendarat di bandara tersebut.

Seperti dikutip dari AFP, Selasa (2/1/2024), stasiun televisi terkemuka Jepang, NHK menunjukkan pesawat Japan Airlines itu bergerak cepat di sepanjang landasan sebelum ledakan yang memicu kobaran api muncul pada bagian bawah pesawat.

Laporan NHK menyebut pesawat Japan Airlines yang mengalami insiden itu memiliki nomor penerbangan 516 yang lepas landas dari Bandara Chitose Baru di Hokkaido menuju Bandara Haneda di Tokyo.

NHK menyebut pesawat Japan Airlines jenis Airbus itu bertabrakan dengan sebuah pesawat lainnya yang diduga merupakan pesawat milik otoritas penjaga pantai Jepang. Tabrakan terjadi setelah Japan Airlines itu mendarat di landasan Bandara Haneda.

BACA JUGA: Viral Tiket Pesawat AirAsia Dijual Murah, Mulai Rp500 Ribuan - Ekbis

Sampai sejauh ini, belum diketahui berapa banyak penumpang yang ada di dalam pesawat penumpang tersebut. NHK melaporkan para penumpang bergegas dievakuasi keluar dari pesawat. Belum ada pernyataan resmi dari otoritas Jepang terkait insiden ini.

Sementara itu, dari tayangan BBC, kobaran api tampak terlihat di bagian jendela dan hidung pesawat dengan para petugas pemadam berusaha memadamkannya. Upaya pemadaman masih berlangsung di lokasi. Terdapat juga puing-puing yang terbakar di landasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Minggu 28 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Minggu, 28 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement