Advertisement

Seorang Pembalap asal Jakarta Meninggal saat Latihan di Sirkuit Boyolali

Nimatul Faizah
Minggu, 10 Desember 2023 - 21:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
Seorang Pembalap asal Jakarta Meninggal saat Latihan di Sirkuit Boyolali Sepeda motor yang digunakan untuk latihan balap berujung maut di Sirkuit Mojosongo, Boyolali, Minggu (10/12/2023). (Istimewa - Humas Polres)

Advertisement

Harianjogja.com, BOYOLALI—Kecelakaan maut terjadi saat latihan balap motorsport di Sirkuit Boyolali, Mojosongo, Boyolali, Minggu (10/12/2023). Seorang pembalap meninggal dalam kejadian tersebut.

Dugaan sementara, pembalap asal Jakarta bernama Kholil Rahman, 41, itu meninggal dunia akibat kelalain sendiri. Sepeda motornya keluar jalur dan hilang kendali hingga menerabas ban pembatas lalu masuk ke jalur hingga tertabrak pembalap lain.

Advertisement

Kasi Humas Polres Boyolali, Iptu Arif Mudi, menyampaikan korban meninggal dunia atas nama Kholil Rahman, 41, warga Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Saat kejadian, Kholil bersama 100-an pembalap lain tengah latihan bersama di sirkuit tersebut.

“Korban berjalan dari arah timur ke barat atau di jalur dua, kemudian keluar jalur dan menabrak pembatas lintasan dari ban. Selanjutnya, korban masuk ke jalur lawan dan tiba-tiba dari arah berlawanan meluncur dua pembalap sehingga terjadi tabrakan dan mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat,” kata Arif Mudi saat dikutip dari Solopos.com, Minggu.

Ia menjelaskan peristiwa pembalap meninggal saat latihan di Sirkuit Boyolali tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Total ada 104 pembalap yang mengikuti latihan bersama tersebut. Setiap pembalap membayar Rp150.000 dan mendapatkan kaus serta stiker.

“Dugaan sementara, korban meninggal dunia karena kelalaian sendiri. Sebab ia keluar jalur, menerabas ban pembatas, dan masuk jalur lawan,” kata dia.

Sebelumnya, Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, mengungkapkan kejadian tersebut dilaporkan ke polisi sekitar pukul 11.30 WIB. Petrus menduga kecelakaan yang mengakibatkan seorang pembalap meninggal dunia di Sirkuit Boyolali itu akibat kelalaian.

Korban latihan balap menggunakan sepeda motor Honda CBR 250 cc warna hitam. Penyebab meninggal karena luka berat di kepala akibat benturan yang keras. Sedangkan dua pembalap lain mengalami luka-luka dan dalam keadaan sadar. Mereka sudah dibawa ke rumah sakit. Dua orang pembalap tersebut berasal dari Sragen dan Gunungkidul. Ia mengatakan nantinya penyelenggara akan dimintai keterangan terkait kejadian tersebut. “Kejadian masih dalam penyelidikan,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ribuan Pelari dari 22 Negara Meriahkan Coast to Coast Ultra 2024 di Pantai Selatan Bantul

Bantul
| Minggu, 25 Februari 2024, 17:07 WIB

Advertisement

alt

Melihat Kemeriahan Cap Go Meh di Kelenteng Sijuk

Wisata
| Sabtu, 24 Februari 2024, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement