Advertisement

Yenny Wahid: Ganjar-Mahfud Memprioritaskan Pelaku UMKM

Newswire
Minggu, 03 Desember 2023 - 12:57 WIB
Sunartono
Yenny Wahid: Ganjar-Mahfud Memprioritaskan Pelaku UMKM Bakal pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD saat pertemuan dengan pekerja kreatif di Jakarta, Senin (23/10/2023). Antara - M Risyal Hidayat

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md., Yenny Wahid, mengatakan pasangan calon nomor urut 3 pada Pilpres 2024 sangat memprioritaskan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Ganjar-Mahfud sangat memprioritaskan pelaku UMKM karena mereka ini memberikan kontribusi yang besar untuk perekonomian Indonesia," ujar Yenny dalam keterangan tertulis yang terima di Jakarta, Minggu.

Advertisement

Perempuan yang memiliki nama lengkap Zannuba Ariffah Chafsoh itu bertemu pelaku UMKM yang memproduksi tahu pletok di Randudonkal, Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu (2/12).

BACA JUGA : Jadwal Kampanye Hari Ini, Ganjar ke Lombok dan Kendari, Mahfud Masih Fokus di Jatim

Dalam rangkaian safari politiknya di Jawa Barat dan Jawa Tengah tersebut, Yenny berbicara banyak mengenai cara pengolahan hingga produksi tahu pletok.

Menurut Yenny, tahu pletok yang dibuat secara alami tanpa bahan pengawet punya potensi pasar yang luar biasa hingga ke luar negeri untuk diekspor. Hal ini sesuai dengan tren masyarakat dunia saat ini, yaitu mengonsumsi makanan yang sehat.

"Masyarakat dunia itu trennya masyarakat yang sehat, salah satunya kalau di luar negeri banyak yang mengurangi daging, banyak yang beralih ke tahu dan tempe sehingga peluangnya besar untuk ekspor," ujarnya.

Yenny menuturkan bahwa tahu merupakan makanan khas Indonesia yang juga menjadi sumber kebutuhan protein mereka, salah satu kebutuhan proteinnya dari tahu dan tempe.

Ia juga berjanji untuk menyampaikan aspirasi para pelaku usaha tahu pletok kepada pasangan Ganjar-Mahfud agar ke depan mereka lebih diperhatikan dan usahanya bisa naik kelas.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

BACA JUGA : TPN Ganjar-Mahfud Tuding KPU Tak Netral Terkait Penghapusan Debat Khusus Cawapres

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kantor Baru PDAM Bantul Selesai Dibangun dan Siap Ditempati

Bantul
| Jum'at, 01 Maret 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Kegiatan Spiritual dan Keagamaan Jadi Daya Tarik Wisata di Candi Prambanan

Wisata
| Kamis, 29 Februari 2024, 11:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement