Advertisement

Baznas Berikan Bantuan Air Bersih & Makanan untuk Penduduk Gaza

Newswire
Senin, 27 November 2023 - 22:57 WIB
Mediani Dyah Natalia
Baznas Berikan Bantuan Air Bersih & Makanan untuk Penduduk Gaza Peta jalur gaza dan penguasaan Israel pada Oktober 2023 - ist - Wikipedia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Lembaga Amil Zakat (LAZ), perusahaan, komunitas, dan masyarakat Indonesia menyalurkan bantuan air bersih hingga makanan bagi masyarakat Palestina di wilayah Gaza. 

"Alhamdulillah, bantuan dari para donatur melalui BAZNAS dapat diterima oleh masyarakat Palestina. Baznas telah menyalurkan sebanyak 15 tangki air bersih bagi masyarakat Palestina khususnya di wilayah Gaza," kata Pimpinan Baznas RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (27/11/2023).

Advertisement

Baca Juga: 3.200 Warga Palestina Ditangkap Israel

Saidah mengatakan sejak pekan lalu Baznas telah bekerja sama dengan lembaga lokal Palestina Women

Center Althouri Silwan untuk menyalurkan bantuan air bersih sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat Palestina.

Bantuan tersebut, kata dia, tidak hanya didistribusikan di wilayah Gaza, tetapi juga di berbagai wilayah termasuk di Khan Yunis.

"Selain air bersih, Baznas dan Tim Women Center Althouri Silwan juga mendistribusikan sejumlah bantuan seperti paket makanan, dan selimut, dengan total seluruh bantuan senilai 30.000 Dolar AS (sekitar Rp464 juta) dan masih terus bertambah," ujarnya.

Baca Juga: Buntut Bentrok Massa Pendukung Palestina vs Israel di Bitung, 7 Orang Ditangkap

Adapun proses penyaluran bantuan masih terus berlanjut di masa gencatan senjata hingga akhir November 2023. Tim Women Center Althouri Silwan berupaya semaksimal mungkin agar bantuan dapat didistribusikan dan diterima dengan baik oleh masyarakat Palestina.

"Kami di sini juga merasa haru, melihat anak-anak yang menerima bantuan dapat tersenyum bahagia. Alhamdulillah, bantuan yang diberikan masyarakat Indonesia melalui Baznas dapat dinikmati oleh masyarakat Palestina," kata Saidah.

Baca Juga: Indonesia Kirim Bantuan Kemanusian Palestina Tahap Kedua

Dalam hal tersebut, dia memastikan bahwa penyaluran infak kemanusiaan Palestina itu dilakukan secara transparan dan akuntabel.

" Baznas juga terus berupaya untuk terus memfasilitasi dan mendukung kepedulian masyarakat Indonesia. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan masyarakat Indonesia yang telah menyalurkan bantuan bagi masyarakat Palestina melalui Baznas," ungkapnya.

Saidah berharap bantuan yang disalurkan dapat berdampak baik bagi masyarakat Palestina, terutama bagi anak-anak, wanita, dan orang-orang lanjut usia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Gunungkidul Digelontor Rp20 Miliar untuk Padat Karya

Gunungkidul
| Jum'at, 23 Februari 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Rayakan Imlek, Solo Safari Sambut Pengunjung dengan Beragam Acara Seru

Wisata
| Senin, 12 Februari 2024, 17:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement