Advertisement

Penyaluran Dana Kemanusiaan Untuk Palestina Terus Berlanjut

Abdul Hamied Razak
Minggu, 26 November 2023 - 12:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Penyaluran Dana Kemanusiaan Untuk Palestina Terus Berlanjut Bantuan kemanusiaan yang disalurkan oleh PMI. Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA–Penyaluran dana kemanusiaan untuk membantu warga Palestina terus berlanjut. Salah satunya dilaksanakan Palang Merah Indonesia (PMI) bersama KFC Indonesia dengan donasi dana sebesar Rp1,5 miliar.

Perwakilan KFC Indonesia, Achmad Baiquni mengatakan didonasikan tersebut merupakan bentuk nyata yang dilakukan dalam membantu para korban, terutama anak-anak dan perempuan di daerah konflik. "Bantuan tidak lepas dari keprihatinan kami terhadap perkembangan konflik Palestina–Israel yang mengarah pada krisis kemanusiaan," katanya, Minggu (26/11/2023).

Advertisement

Penyerahan donasi dari KFC Indonesia ini dilakukan dalam acara bertajuk “Bersatu untuk Palestina”, Acara Doa dan Dukungan Kemanusiaan untuk Palestina yang digagas oleh Palang Merah Indonesia.

"Sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi kemanusiaan, persaudaraan dan solidaritas umat manusia, kami mengutuk segala tindak kekerasan dan berharap konflik yang terjadi dapat segera berakhir," katanya.

Pihaknya beserta dengan seluruh karyawan mengaku sangat prihatin dengan kondisi saat ini di daerah konflik, terutama bagi anak-anak dan perempuan yang menjadi korban akibat konflik tersebut. "Donasi yang kami berikan ini diharapkan dapat membantu serta meringankan beban mereka, dalam menghadapi keadaan yang sangat tidak menentu saat ini,” jelas Baiquni.

Atas penyerahan donasi tersebut, Palang Merah Indonesia sangat mengapresiasi apa yang dilakukan KFC Indonesia. Dikutip dari laman sosial media Palang Merah Indonesia, bahwa dalam semangat kemanusiaan, KFC Indonesia telah memberikan kontribusi donasi sebesar Rp1,5 M untuk mendukung masyarakat Palestina melalui PMI.

"Dan upaya ini diharapkan dapat menjadi bagian untuk membantu mengurangi beban yang dihadapi oleh saudara-saudara kita di Palestina, serta memberikan kontribusi positif dalam menciptakan kesejahteraan dan memperbaiki kondisi mereka," ungkap Ketua PMI Jusuf Kalla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

PKB Bantul Buka Penjaringan Pilkada 2024 Pekan Depan

Bantul
| Minggu, 28 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement