Advertisement

Ada Akar Rumput PPP Dukung Anies, Sandiaga: Ini PR Bagi Kami!

Sunartono
Minggu, 12 November 2023 - 15:57 WIB
Sunartono
Ada Akar Rumput PPP Dukung Anies, Sandiaga: Ini PR Bagi Kami! Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno memberikan respons terkait adanya akar rumput dari internal PPP yang mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024. Hal itu menjadi pekerjaan rumah bagi PPP untuk meyakinkan kadernya terhadap sosok yang diusung oleh PPP dalam Pilpres 2024.

PPP secara resmi memberikan dukungan untuk Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Akan tetapi ada akar rumput yang membelot ke Anies. Hal itu terbukti dengan adanya sebuah baliho menggunakan identitas PPP mendukung Anies Baswedan muncul di Jalan Wates Km 8, Balecatur, Kapanewon Gamping, Sleman. Baliho dengan rangka bambu itu terbilang cukup besar dengan menampilkan foto Anies dan dominan warna hijau dan menuliskan ‘PPP’.

Advertisement

BACA JUGA : Beda Pilihan dengan DPP, Sayap Partai PPP di Bantul Tetap Dukung Anies

Merespons hal itu Sandiaga mengatakan pada Pilpres 2019 dirinya dicalonkan bersama Prabowo berkampanye di seluruh Indonesia dan dipilih 45% masyarakat Indonesia dengan berbagai latar belakang partai. Oleh karena itu ketika ada akar rumput yang berseberangan dengan keputusan elite partai hal itu menjadi fenomena biasa yang hampir terjadi di semua partai. Sandiaga pun tak menampik bahwa ada akar rumput PPP yang mendukung Anies.

“Jadi ini adalah sebuah fenomena sudah menjadi realitas. Kita tidak perlu menyikapi secara negatif dan berlebihan. [Fenomena serupa] Pasti ada di semua partai juga ada,” kata Sandi kepada wartawan di sela-sela kegiatan di Lapangan Sumbersari, Moyudan, Sleman, Minggu (12/11/2023).

Ia menilai perbedaan pilihan di internal partai itu menjadi tantangan tersendiri. Karena PPP memiliki semangat untuk persatuan dan ukhuwah. Maka tugas partai selanjutnya adalah menyampaikan kepada seluruh kader, khusus yang berbeda pandangan politik itu agar bersama-sama memahami apa yang diperjuangkan PPP.

Menurutnya PPP memperjuangkan nilai, agar ekonomi masyarakat bisa menjadi lebih baik lagi, selain itu masyarakat merasakan harga murah, kerja mudah dan hidup berkah. PPP yang di landasi prinsip ibadah, maka ia berharap agar tidak terpecah belah. Ia meyakini jika PPP fokus dengan apa yang dibutuhkan rakyat, maka akan bisa memenangkan hati dan pikiran masyarakat untuk memilih PPP.

BACA JUGA : Duet Anies-Cak Imin Dideklarasikan, Sandi: PPP dan PDIP segera Bertemu

“Sehingga pada saatnya mereka akan memilih PPP dan tentunya kita berharap berkontribusi pada pemenangan Pak Ganjar. [Akar rumput beda pilihan politik] Ini PR bagi kami, untuk meyakinkan saudara-saudara saya ini, baik itu di Sleman, Jogja dan seluruh  Indonesia, untuk melihat apa yang kita perjuangkan, yaitu ekonomi hijau, amar ma’ruf nahi munkar,  istiqomah untuk memperjuangkan harga murah, kerja mudah dan hidup berkah,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Istri Joko Pinurbo Kenang Sosok Joko Pinurbo sebagai Pribadi yang Sederhana

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement