Advertisement

Uskup Agung Semarang Ingatkan Umat Tak Termakan Hoaks Pilpres

Galih Eko Kurniawan
Rabu, 11 Oktober 2023 - 13:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Uskup Agung Semarang Ingatkan Umat Tak Termakan Hoaks Pilpres Ilustrasi hoaks / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dalam kunjungannya di Sleman, Uskup Agung Semarang Mgr. Robertus Rubiyatmoko mengingatkan umatnya untuk tidak gampang termakan hoaks menjelang Pilpres 2024.

Kehati-hatian dalam menerima informasi seputar Pilpres 2024 dibutuhkan agar tidak termakan hoaks yang dapat memecah belah kehidupan bangsa dan negara.

Advertisement

Selain itu, Romo Ruby juga mengingatkan agar umat menggunakan hak politiknya dengan sebaik-baiknya sebab satu suara sangat berarti bagi masa depan bangsa

“Tetap menjaga kerukunan dan aktif menggunakan hak pilihnya,” katanya di Seminari Tinggi Santo Paulus Kentungan, Sleman, Selasa (10/10/2023). Selain itu, para kontestan politik diimbau untuk tidak menghalalkan segala cara demi meraup suara.

Salah satunya dengan tidak memainkan politik identitas yang dapat memunculkan disintegrasi masyarakat. Menurut Romo Ruby, para kontestan harus bisa merangkul semua elemen bangsa tanpa perlu ada yang dianaktirikan.

Wakil Ketua II Presidium Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) itu juga menyampaikan, KWI tidak mengarahkan umat untuk memilih pasangan calon tertentu pada Pilpres 2024.

Dia berharap Indonesia ke depan dapat memiliki pemimpin yang baik, yang dapat mengayomi seluruh rakyatnya. “Terpenting adalah punya pemimpin yang baik,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Layanan SIM di Bantul Mei 2024

Bantul
| Selasa, 14 Mei 2024, 03:57 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement