Advertisement

Tegas Jalankan Program Subsidi Tepat BBM MyPertamina, SPBU di Sleman Dapat Penghargaan

Abdul Hamied Razak
Kamis, 21 September 2023 - 05:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Tegas Jalankan Program Subsidi Tepat BBM MyPertamina, SPBU di Sleman Dapat Penghargaan Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) memberikan apresiasi kepada operator dan pengawas SPBU 44.555.04 Kabupaten Sleman. Pemberian apresiasi dilaksanakan pada Selasa (19/9 - 2023) di SPBU yang berlokasi di Jalan Jogja Magelang. Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) memberikan apresiasi kepada operator dan pengawas SPBU 44.555.04 Kabupaten Sleman. Pemberian apresiasi dilaksanakan pada Selasa (19/9/2023) di SPBU yang berlokasi di Jalan Jogja Magelang.

Pasalnya, baik petugas maupun pengawas di SPBU ini dinilai memiliki kinerja baik dalam melaksanakan Program Subsidi Tepat BBM MyPertamina. Dengan demikian, penyaluran BBM bersubsidi di SPBU tersebut sesuai dengan program pemerintah.

Advertisement

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR), Brasto Galih Nugroho mengatakan apresiasi diberikan oleh Pertamina atas kontribusi dan dukungannya terhadap pelaksanaan Program Subsidi Tepat BBM MyPertamina.

“Atas kinerja yang baik ini, baik operator maupun pengawas SPBU 44.555.04 Kabupaten Sleman kami berikan apresiasi kepada tiga pekerja yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan program Subsidi Tepat BBM di SPBU tersebut,” kata Brasto, Rabu (20/9/2023).

BACA JUGA: Berikut Penjelasan Pertamina Terkait Kenaikan Harga BBM Non Subsidi per 1 September 2023

Diberitakan Harian Jogja sebelumnya, sejumlah orang menyerang, merusak dan menganiaya petugas di SPBU 44.555.04 Sleman pada Kamis (7/9/2023). Peristiwa tersebut diduga dipicu adanya pihak yang kecewa atas pelaporan transaksi pembelian Biosolar subsidi yang tidak wajar di SPBU tersebut.

Saat itu, sejumlah kendaraan roda empat yang digunakan untuk bertransaksi nomor polisinya diblokir secara sistem di microsite Subsidi Tepat MyPertamina. Setelah diblokir, kendaraan tersebut tidak dapat mengisi BBM di seluruh SPBU Pertamina karena sistem Subsidi Tepat MyPertamina telah terintegrasi secara nasional.

"Dugaan kami, petugas SPBU tersebut dipukul atau dianiaya karena oknum tidak lagi bisa menyalahgunakan Biosolar subsidi sehingga kami memberikan apresiasi karena SPBU tersebut telah berjasa dalam mendukung Program Subsidi Tepat MyPertamina," ujar Brasto.

Diketahui SPBU 44.555.04 Kabupaten Sleman tersebut termasuk yang rajin melaporkan adanya transaksi QR code Biosolar subsidi yang mencurigakan yang mengarah ke penyalahgunaan BBM subsidi. Setelah adanya pelaporan transaksi mencurigakan, maka PT Pertamina Patra Niaga memblokir QR Code.

Sales Area Manager (SAM) Retail Yogyakarta, Weddy Surya Windrawan mengatakan apresiasi diberikan untuk satu orang pengawas dan dua orang operator yang telah mendukung program Subsidi Tepat MyPertamina. Masing-masing mendapatkan piagam, uang santunan, serta bantuan kerohiman dari PT Pertamina Patra Niaga dan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana).

Pengawas SPBU yang diberikan penghargaan yaitu Dwi Nurhidayanto. Sedangkan operator SPBU yang diberikan penghargaan adalah Rahmat Raharja dan Muhammad Ridwan Mustofa. “Kami berharap seluruh petugas SPBU di wilayah DIY mempertahankan kinerja baiknya dan meningkatkan pelayanan yang maksimal ke konsumen SPBU,” ujar Weddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

IDI Gelar Baksos Operasi Bibir Sumbing di Sleman

Sleman
| Minggu, 19 Mei 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement