Advertisement

Promo Sumpah Pemuda Harjo

Pemerintah Akan Ubah Sebutan Isa Almasih Jadi Yesus Kristus di Hari Besar Keagamaan

Erta Darwati
Selasa, 12 September 2023 - 15:57 WIB
Arief Junianto
Pemerintah Akan Ubah Sebutan Isa Almasih Jadi Yesus Kristus di Hari Besar Keagamaan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyatakan bahwa pemerintah akan mengganti nama tiga hari libur umat Kristen.

Ketiga hari libur yang namanya diganti itu masing-masing adalah Wafat Isa Almasih menjadi Wafat Yesus Kristus; Kenaikan Isa Almasih menjadi Kenaikan Yesus Kristus; dan Hari Raya Natal menjadi Kelahiran Yesus Kristus. "Untuk itu Kementerian Agama akan menyusun usulan Keppres [Keputusan Presiden] atas perubahan nomenklatur tersebut," kata Muhadjir, Selasa (12/9/2023).

Advertisement

BACA JUGA: Ini Daftar Lengkap Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2024

Senada dengan Muhadjir, Wakil Menteri Agama, Saiful Rahmat Dasuki mengatakan perubahan itu atas usulan dari umat Kristen Protestan dan Kristen Katolik. "Memang dari usulan dari mereka dan kita perjuangkan alhamdulillah bisa diterima," imbuh Saiful.

Lebih lanjut, Muhadjir juga menjelaskan bahwa untuk langkah selanjutnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Abdullah Azwar Anas akan menyusun Rancangan Keputusan Presiden tentang Cuti Bersama Pegawai ASN 2024 dan menyiapkan peraturan untuk aparatur sipil negara (ASN). "Untuk aturan terkait dengan pelaksanaan libur dan cuti bersama pada sektor swasta akan diatur lebih lanjut oleh Menteri Ketenagakerjaan," ucapnya.

Sumber: Bisnis.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Satpol PP Sleman Pasang Spanduk Larangan Berjualan di Kawasan Jalan Kebonagung

Sleman
| Selasa, 03 Oktober 2023, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Danau Toba Dikartu Kuning UNESCO, Sandiaga: Ini Jadi Alarm

Wisata
| Senin, 02 Oktober 2023, 21:50 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement