Advertisement

Pemerintah Akan Ubah Sebutan Isa Almasih Jadi Yesus Kristus di Hari Besar Keagamaan

Erta Darwati
Selasa, 12 September 2023 - 15:57 WIB
Arief Junianto
Pemerintah Akan Ubah Sebutan Isa Almasih Jadi Yesus Kristus di Hari Besar Keagamaan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyatakan bahwa pemerintah akan mengganti nama tiga hari libur umat Kristen.

Ketiga hari libur yang namanya diganti itu masing-masing adalah Wafat Isa Almasih menjadi Wafat Yesus Kristus; Kenaikan Isa Almasih menjadi Kenaikan Yesus Kristus; dan Hari Raya Natal menjadi Kelahiran Yesus Kristus. "Untuk itu Kementerian Agama akan menyusun usulan Keppres [Keputusan Presiden] atas perubahan nomenklatur tersebut," kata Muhadjir, Selasa (12/9/2023).

Advertisement

BACA JUGA: Ini Daftar Lengkap Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2024

Senada dengan Muhadjir, Wakil Menteri Agama, Saiful Rahmat Dasuki mengatakan perubahan itu atas usulan dari umat Kristen Protestan dan Kristen Katolik. "Memang dari usulan dari mereka dan kita perjuangkan alhamdulillah bisa diterima," imbuh Saiful.

Lebih lanjut, Muhadjir juga menjelaskan bahwa untuk langkah selanjutnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Abdullah Azwar Anas akan menyusun Rancangan Keputusan Presiden tentang Cuti Bersama Pegawai ASN 2024 dan menyiapkan peraturan untuk aparatur sipil negara (ASN). "Untuk aturan terkait dengan pelaksanaan libur dan cuti bersama pada sektor swasta akan diatur lebih lanjut oleh Menteri Ketenagakerjaan," ucapnya.

Sumber: Bisnis.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Regenerasi Koreografer, Kundha Kabudayan Sleman Gelar Lomba Cipta Tari DI MGM

Sleman
| Sabtu, 27 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement