Advertisement

Promo Sumpah Pemuda Harjo

Kolonel Sanders Pencetus Ayam KFC, Ulang Tahun 9 September Diperingati di Setiap Gerai

Newswire
Sabtu, 09 September 2023 - 23:57 WIB
Sunartono
Kolonel Sanders Pencetus Ayam KFC, Ulang Tahun 9 September Diperingati di Setiap Gerai Kolonel Sanders, pencetus ayam KFC. - Twitter.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Keberadaan waralaba Kentucky Fried Chicken (KFC) di berbagai belahan dunia tak lepas dari sosok pria dengan gambar berjenggot yaitu Kolonel Harland David Sanders atau Kolonel Sanders.

Kolonel Sanders lahir 9 September 1890 dan meninggal dunia  16 Desember 1980. Oleh karena itu nyaris semua gerai biasanya merayakan ulang tahun pada 9 September. Sanders tidak lepas dari jatuh bangun saat membangun waralaba tersebut. Medio 1952  ia percaya resepnya akan diminati banyak restoran dan mau diajak bekerja sama untuk membuka usaha waralaba di bawah lisensinya.

Advertisement

Akan tetapi sayangnya, lebih dari 1.000 restoran menolak resep buatannya. Namun ia tak menyerah dan terus berkeliling sampai tiba di restoran ke 1.008 yang mau membeli resepnya. Hingga akhirnya berkembang usaha waralaba dengan nama KFC.

BACA JUGA : KFC Luncurkan Dupa Aroma Ayam Goreng

Pada 2023 ini misalnya KFC Indonesia meluncurkan paket-paket baru mulai 7 September 2023. Adapun paket itu antara lain super besar new dan jagoan puas, sehingga pelanggan lebih puas menikmati sedapnya ayam goreng maupun burger KFC.

"Kehadiran super besar new dan jagoan puas dan penyesuaian pada chaki meal merupakan upaya kami memberikan nilai yang terbaik," ucap Chief Marketing Officer PT Fast Food Indonesia Tbk Hendra Yuniarto sebagaimana dikutip Antara, Sabtu (9/9).

Pelanggan yang juga pemegang waralaba di Indonesia, tidak perlu membayar lebih, namun pihaknya tetap memberikan nilai lebih dari yang dibayarkan. Dipaparkannya, paket super besar new (SB New) terdiri atas dua varian, yaitu SB New 1 dan SB New 2. SB New 1 berisi ayam goreng, nasi, coke dan side masing-masing satu. 

SB New 2 berisi 2 ayam goreng, nasi, coke dan side dish bisa dipilih perkedel, KFC soup atau cream soup dengan harga mulai Rp48.636. Jagoan puas hadir dengan 2 varian, yaitu paket nasi,  ayam goreng dan aqua, dan paket burger, 3 chicken balls dan aqua dengan harga mulai Rp27.273. Khusus anak-anak chaki meal terdiri atas 2 varian, yaitu paket french fries, ayam goreng dan ovaltine, serta paket french fries, burger dan ovaltine yang kedua paket itu disertai mainan Rp32.727.

BACA JUGA : Siapa Bilang Menu Ayam di KFC Semua Digoreng, Ini Buktinya

“Kami selalu melakukan inovasi, terutama layanan baru bagi pelanggan. Kehadiran paket di September ini menjadi penanda bahwa kami selalu berusaha memberi kepuasan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

7 Top News Harianjogja.com Selasa, 3 Oktober 2023

Jogja
| Selasa, 03 Oktober 2023, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Danau Toba Dikartu Kuning UNESCO, Sandiaga: Ini Jadi Alarm

Wisata
| Senin, 02 Oktober 2023, 21:50 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement