Advertisement

Hari Ini, Para Ketua Umum Partai Politik Pendukung Ganjar Pranowo Rapat di Markas PDIP

Surya Dua Artha Simanjuntak
Senin, 04 September 2023 - 08:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Hari Ini, Para Ketua Umum Partai Politik Pendukung Ganjar Pranowo Rapat di Markas PDIP Partai Hanura resmi mendukung bakal calon presiden PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo, usai menyambangi Kantor DPP PDIP di Jakarta, Senin (28/8/2023). Dari kiri ke kanan, bakal capres Ganjar Pranowo, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang. - Dok. PDIP

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA‚ÄĒPara ketua umum (ketum) partai politik (parpol) pendukung bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo akan mengikuti rapat di Kantor DPP PDI Perjuangan (PDIP), kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (4/9/2023) siang.

Rencananya, rapat ini akan diikuti langsung oleh Ketum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono, dan Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (Oso).

Advertisement

"Rencananya rapat antar ketum parpol," ungkap Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek saat dihubungi, Senin (4/9/2023).

Dia mengatakan, rapat dijadwalkan akan dimulai pada pukul 13.00 WIB. Awiek mengatakan, ini merupakan rapat rutin.

BACA JUGA: Koalisi Partai Politik Sangat Dinamis, Ganjar Pranowo Tetap Tenang

Menurutnya, para pimpinan parpol ini akan membahas perkembangan politik terkini. Tak hanya itu, Megawati, Hary Tanoe, Mardiono, dan Oso akan segera ambil langkah aktual untuk pemenangan Ganjar di Pilpres 2024.

"Agenda pemantapan pemenangan Ganjar dan juga update situasi politik terkini. Hal ini semakin mengkonkritkan langkah pemenangan Ganjar Pranowo," jelas Awiek.

Belakangan, situasi politik Tanah Air mulai berkembang dengan cepat. Akhir pekan lalu, deretan partai politik pendukung pencapresan Prabowo Subianto bertambah lagi.

BACA JUGA: Elektabilitas Unggul Berdasarkan Hasil Survei, Ganjar Pranowo: Itu Belum Final

Partai Garuda dan Partai Gelora resmi mengusung Prabowo sebagai calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024. Dua partai non-parlemen ini mengikuti jejak Gerindra, Golkar, PAN, dan PBB.

Sementara, pada Jumat (1/9/2023), Partai Demokrat menyatakan secara resmi keluar dari Koalisi Perubahan dan cabut dukungannya atas pencapresan Anies Baswedan. Pada hari yang sama, Gerindra dan PKB menyatakan tak lagi berkoalisi.

Sehari setelah, Sabtu (2/9/2023), Partai NasDem dan PKB resmi mengusung Anies- Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) untuk ajang Pilpres 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Rabu 6 Desember 2023, Tiket Rp20.000

Jogja
| Rabu, 06 Desember 2023, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Jelang Natal Saatnya Wisata Ziarah ke Goa Maria Tritis di Gunungkidul, Ini Rute dan Sejarahnya

Wisata
| Jum'at, 01 Desember 2023, 19:12 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement