Advertisement

Kurangi Penggunaan Plastik, Ini yang Dilakukan BPJamsostek Jogja

Abdul Hamied Razak
Kamis, 10 Agustus 2023 - 05:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Kurangi Penggunaan Plastik, Ini yang Dilakukan BPJamsostek Jogja BPJS Ketenagakerjaan Jogja melaksanakan kegiatan employee volunteering dengan membagikan paket peduli lingkungan berupa tas belanja non plastik ramah lingkungan di Pasar Beringharjo Jogja, beberapa waktu lalu. Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Untuk mengurangi penggunaan plastik belanja di pasar-pasar tradisional, BPJS Ketenagakerjaan Jogja melaksanakan kegiatan employee volunteering dengan membagikan paket peduli lingkungan berupa tas belanja non plastik ramah lingkungan kepada kepada masyarakat.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Jogja Teguh Wiyono mengatakan employee volunteering merupakan kegiatan yang memaksimalkan potensi karyawan agar berpartisipasi secara sukarela menggunakan dana mandiri untuk peduli pada lingkungan sekitar.

Advertisement

"Kali ini kami mengusung tema go green dengan membagikan 250 tas belanja non plastik ramah lingkungan kepada masyarakat. Kami berharap kegiatan ini dapat menggugah masyarakat untuk sadar akan pentingnya menjaga lingkungan," katanya melalui rilisnya, Kamis (10/8/2023).

BACA JUGA: Erick Thohir Dorong Hak Eks Pemegang Polis Jiwasraya Diselesaikan

Teguh juga berharap penggunaan tas belanja non plastik dapat meminimalisir penggunaan piranti plastik dalam kegiatan sehari seperti tas kresek, dan sebagainya. Tujuannya untuk mengurangi limbah plastik. "Kami juga sosialisasikan Program BPJS Ketenagakerjaan segmen bukan penerima upah di Pasar Beringharjo," katanya.

Selama kegiatan, pihaknya juga memberikan edukasi tentang pentingnya setiap pekerja dilindungi oleh program BPJamsostek. Teguh mengajarkan bagaimana cara untuk mendaftarkan diri menjadi peserta agar pedagang maupun pembeli mengerti manfaat dan program dengan keikutsertaan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Kegiatan employee voluntering karyawan ini kami gelar kali kedua. Sebelumnya kami menggelar pemberian santunan, pembagian paket sembako kepada panti asuhan yang ditujukan untuk membantu masyarakat sekitar," ucap Teguh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rute Bus Trans Jogja ke Sejumlah Kampus dan Lokasi Wisata, Jangan Salah Pilih

Jogja
| Kamis, 02 Mei 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement