Advertisement

Dikabarkan Merapat ke Prabowo, PSI: Pedoman Kami Pak Jokowi

Newswire
Rabu, 02 Agustus 2023 - 22:07 WIB
Maya Herawati
Dikabarkan Merapat ke Prabowo, PSI: Pedoman Kami Pak Jokowi Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie (tengah) saat menyampaikan keterangan pers usai menyambut kunjungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kantor DPP PSI, Jakarta, Rabu (2/8/2023). - Antara - Fath Putra Mulya.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAPartai Solidaritas Indonesia (PSI) dikabarkan merapat ke kubu Partai Gerindra setelah menerima kedatangan Ketua Umum Partai Prabowo Subianto. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menyebut pihaknya berpedoman kepada Presiden RI Joko Widodo soal menentukan dukungan calon presiden (capres) 2024.

"Jadi, kompas kami hari ini dalam menentukan dukungan adalah Pak Jokowi," kata Grace usai menerima kunjungan Prabowo dan rombongan Partai Gerindra di Kantor DPP PSI, Jakarta, Rabu (2/8/2023).

Advertisement

Grace mengatakan PSI tegak lurus dengan Jokowi karena pihaknya menginginkan pemimpin Indonesia selanjutnya melanjutkan program-program pemerintahan Presiden ke-7 RI itu.

"Sembilan tahun sudah dicurahkan untuk membangun tiang-tiang pancang pembangunan. Kalau nanti presiden selanjutnya tidak mau membangun di atas tiang pancang, maka kami akan buang energi, buang waktu, buang biaya," kata dia.

Grace belum membeberkan siapa bakal capres yang akan didukung PSI. Ia mengatakan bahwa masih ada mekanisme yang perlu dijalani sebelum mengumumkan secara resmi dukungan politik PSI pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

BACA JUGA: TPA Piyungan Transisi Tahap I Dibuka 3 Hari, Ditutup 1 Hari

"Kapan akan diumumkan? Tunggu saja. Kami masih ada punya Kopdarnas [Kopi Darat Nasional] pada 22 Agustus mendatang," ucap Grace.

Namun begitu, ia menyebut Prabowo sebagai sosok yang memiliki komitmen untuk melanjutkan program pemerintahan Jokowi.

"Kami melihat ada niatan baik dari Pak Prabowo komitmen untuk melanjutkan apa yang sudah Pak Jokowi perjuangkan, dan itu tentunya membuat kami lega dan senang bahwa Indonesia ke depan akan cerah," katanya.

Lebih lanjut dalam pertemuan tersebut, PSI juga menyerahkan cendera mata berupa lukisan berbubuhkan tulisan "Indonesia Solid", lengkap dengan gambar Prabowo dan Jokowi sedang berpelukan.

"Lukisan itu inspirasinya dari bagaimana kami melihat pemilu yang lalu sangat terpolarisasi, tapi akhirnya bisa berakhir dengan sangat baik," kata Grace.

Dikatakan dia, lukisan tersebut menggambarkan sebuah keindahan apabila semua pihak berjalan bersamaan untuk kebaikan Indonesia.

"Pak Jokowi sebagai pemenang pemilu mau membuka diri. Pak Prabowo yang belum menang di Pemilu lalu, tetapi mau merendahkan dirinya masuk ke dalam kabinet Pak Jokowi untuk kebaikan Indonesia," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemda DIY Siapkan Rp1 Miliar untuk Beasiswa Perguruan Tinggi

Gunungkidul
| Senin, 20 Mei 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement