Advertisement

Umroh Penerbangan Langsung dari Jogja Bakal Dibuka Lion Air dan Saudi Tourism

Rio Sandy Pradana
Sabtu, 08 Juli 2023 - 18:47 WIB
Maya Herawati
Umroh Penerbangan Langsung dari Jogja Bakal Dibuka Lion Air dan Saudi Tourism Lion Air / Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA–Lion Air akan segera membuka penerbangan umrah dari Jogja secara langsung tanpa transit.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang M. Prihantoro mengatakan penerbangan langsung yang ditawarkan akan mempercepat perjalanan menuju tujuan, memberikan calon jamaah umrah untuk menunaikan ibadah atau menikmati wisata di Saudi.

Advertisement

"Penerbangan langsung dari Yogyakarta ke Saudi menggunakan pesawat berbadan lebar seperti Airbus 330-300 dan Airbus 330-900NEO guna memastikan kenyamanan selama perjalanan," kata Danang dalam siaran pers, Sabtu (8/7/2023).

Dia menambahkan pesawat tersebut memiliki konfigurasi 443 kursi, desain kabin yang luas dan fasilitas modern, sehingga memberikan pengalaman terbang yang nyaman bagi calon jamaah umrah dan wisatawan.

Danang menguturkan rencana pembukaan penerbangan umrah dari Jogja akan menambah daftar kota yang sudah dilayani saat ini (existing).

BACA JUGA: Kemarau, Ada Potensi Hujan Sedang hingga Lebat, BMKG: Tingkatkan Kewaspadaan

Lion Air telah melayani penerbangan umrah dari 10 kota di Indonesia, termasuk Jakarta, Surabaya, Makassar, Medan, Batam, Padang, Pekanbaru, Banda Aceh, Kertajati dan Balikpapan.

Menurutnya, jaringan penerbangan dari Yogyakarta, Lion Air memperkuat komitmennya melayani masyarakat di seluruh Indonesia dalam mewujudkan impian mereka untuk melakukan ibadah umrah serta perjalanan wisata musim panas.

Danang menjelaskan penerbangan umrah dan wisata musim panas ke Saudi merupakan bentuk kolaborasi strategis antara Lion Air dan Saudi Tourism Authority.

Kerjasama ini memastikan ketersediaan penerbangan langsung ke Saudi pada musim umrah dan musim panas, sehingga calon jamaah umrah dan wisatawan akan mempunyai lebih banyak opsi perjalanan dan kenyamanan dalam merencanakan kunjungan mereka dalam menjelajahi destinasi wisata di Saudi, seperti Mekah, Madinah, Riyadh, Jeddah, dan sejumlah tempat lainnya. (Sumber Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Listrik Rabu 8 Mei 2024 Jogja dan Sekitarnya, Cek Lokasinya!

Jogja
| Rabu, 08 Mei 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement