Advertisement

Sapi Kurban Airlangga Hartarto Lebih Berat Daripada Milik Jokowi dan Ma'ruf Amin

Surya Dua Artha Simanjuntak
Kamis, 29 Juni 2023 - 11:47 WIB
Jumali
Sapi Kurban Airlangga Hartarto Lebih Berat Daripada Milik Jokowi dan Ma'ruf Amin Sapi, hewan kurban / Ilustrasi freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengurban sapi seberat 1,2 ton untuk Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah.

BACA JUGA: Usai Salat Iduladha, Jokowi Diserbu Warga untuk Foto Bersama

Advertisement

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Satker Indonesia Idris Laena usai salat Idhuladha di Masjid Ainul Hikmah, Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat pada Kamis (29/6/2023).

"Beliau [Airlangga] memberikan sapi seberat 1,2 ton," ungkap Idris.

Kurban sapi dari Airlangga itu berada di Kantor DPP Partai Golkar. Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus menyatakan setidaknya ada delapan sapi yang ada di markas Golkar untuk diserahkan ke ormas atau disembelih langsung kemudian dibagikan ke masyarakat sekitar.

"Insya Allah nanti mudah-mudahan kondisinya baik, kita juga mencoba juga mulai memotong di DPP ini karena masyarakat sekitar juga sangat merindukan bagaimana melihat pemotongan hewan, kemudian kita berbagi dengan bersama," ujar Lodewijk pada kesempatan yang sama.

Sementara itu, lanjutnya, DPP Partai Golkar total menyumbangkan 312 sapi dan 116 kambing. Meski demikian, Airlangga tak dapat mengikuti proses penyerahan atau penyembelihan kurban di markas Partai Golkar itu.

"Pak Airlangga ada tugas, karena tahu kan Presiden akan ke Australia. Ya sebagai Menko, beliau harus ngecek persiapan lebih awal," jelas Lodewijk.

Jika dibandingkan, kurban sapi milik Airlangga ternyata lebih berat dari kurban sapi milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi dan Maruf kompak menyalurkan bantuan kemasyarakatan hewan kurban berupa sapi limosin seberat 1,1 ton untuk Hari Raya Iduladha 1444.

Sapi jenis limosin dengan berat 1.154 kilogram ini telah berada di Masjid Istiqlal dan diterima oleh Kepala Bidang Sosial dan Pemberdayaan Umat Masjid Istiqlal yang juga sebagai Badan Pengelola Masjid Istiqlal Laksamana TNI (Purn) Asep Saepudin pada Selasa (27/06/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sore Ini, KPU Sleman Tetapkan Caleg Terpilih Hasil Pemilu 2024

Sleman
| Kamis, 02 Mei 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement