Advertisement

Uber PHK 200 Karyawannya

Jumali
Kamis, 22 Juni 2023 - 11:47 WIB
Jumali
Uber PHK 200 Karyawannya Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Uber Technologies akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 200 pekerjaan pada divisi rekrutmennya. Langkah itu dilakukan sebagai usaha merampingkan biaya.

BACA JUGA: Grab hingga Shopee PHK Karyawan

Advertisement

Reuters, Kamis (22/6/2023) mengungkapkan, PHK dilakukan oleh Uber dengan mempertimbangkan kemampuan perusahaan di tengah rencana untuk menjaga jumlah staf tetap datar sepanjang tahun. Langkah PHK juga dilakukan untuk menekan biaya yang dikeluarkan perusahaan.

Wall Street Journal menyebut PHK yang dilakukan Uber akan berdampak kepada 35% dari tim perekrutan Uber. Selain itu, PHK juga akan berpengaruh kepada kurang dari 1% dari total 32.700 tenaga kerja global Uber. Langkah ini pun serupa dengan perusahaan ride-share yang memberhentikan 150 karyawan di divisi layanan pengiriman awal tahun ini.

Uber sendiri menyataakn jika Mei ini mereka berada di jalur untuk menuju profitabilitas pendapatan operasi tahun ini dan bahwa mereka menjaga tenaga kerjanya tetap datar setelah jumlah karyawan turun secara berurutan pada kuartal Maret.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pintu Pilkada 2024 PAN Gunungkidul Hanya Untuk Mahmud Ardi Widanto

Gunungkidul
| Minggu, 19 Mei 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement