Advertisement

Cegah Stunting, Paket Gizi Disalurkan untuk Tiga Kabupaten di DIY

Sunartono
Senin, 12 Juni 2023 - 21:57 WIB
Sunartono
Cegah Stunting, Paket Gizi Disalurkan untuk Tiga Kabupaten di DIY Penyaluran paket gizi dengan menyasar ibu dan anak untuk mencegah stunting. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Berbagai instansi di DIY turut berkomitmen untuk menekan angka stunting. Salah satunya dilakukan Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Yogyakarta. Instansi ini menyalurkan paket gizi untuk ibu hamil dan balita pada tiga kabupaten di DIY.

‘Penyaluran paket gizi ini difokuskan ke 3 titik di wilayah, antara lain di Kecamatan Wonosari Kabupaten Gunungkidul, Kecamatan Prambanan Kabupaten Sleman, dan Kecamatan Pajangan Kabupaten Bantul. Ini dalam rangka memperingati HUT PN ke-24,” kata Azis Junaidi Pemimpin Cabang PNM Yogyakarta dalam rilis tertulisnya, Senin (12/6/2023).

Advertisement

BACA JUGA : Angka Stunting di DIY Masih Timpang, Butuh Kerja Keras

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam rangka menurunkan angka stunting di Indonesia, khususnya menyasar wilayah DIY. Stunting merupakan kondisi pertumbuhan balita yang tidak ideal dengan tinggi badan di bawah rata-rata. Hal ini menjadi perhatian PNM dalam membantu pemerintah menurunkan angka stunting di Indonesia.

Aksi ini juga merupakan bentuk tanggung jawab sosial. Penyaluran paket gizi untuk ibu hamil dan anak usia balita ini adalah bentuk peran serta PNM dalam mengurangi angka prevalensi stunting khususnya di DIY.

“Ibu-ibu memiliki peran besar dalam mengurus rumah tangga. Kami berharap dengan kegiatan ini dapat mendukung target penurunan angka prevalensi stunting,” ujarnya.

Ia berharap melalui aksi tersebut bisa memberikan motivasi dan menjadi motor penggerak bagi generasi muda untuk aktif berkontribusi dalam melakukan gerakan yang memberi dampak positif, melalui aspek kesehatan masyarakat.

BACA JUGA : Penurunan Angka Stunting di Bantul Tertinggi se-DIY

“Kami berkomitmen untuk terus tumbuh dan menginspirasi dengan memberikan kontribusi di berbagai aspek bagi masyarakat Indonesia khususnya ibu prasejahtera,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Soal Potensi Kustini-Danang Kembali Berduet di Pilkada 2024, Ini Kata Sekretaris DPC PDIP Sleman

Sleman
| Sabtu, 18 Mei 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement