Advertisement

Dokter Ini Dipecat Usai Meresepkan Es Krim dan Main Game Free Fire untuk Anak Flu

Lajeng Padmaratri
Kamis, 01 Juni 2023 - 12:57 WIB
Lajeng Padmaratri
Dokter Ini Dipecat Usai Meresepkan Es Krim dan Main Game Free Fire untuk Anak Flu Foto ilustrasi anak flu. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SAO PAULO—Seorang dokter Brasil baru-baru ini kehilangan pekerjaannya setelah diduga meresepkan es krim cokelat dan video game Free Fire untuk anak berusia 9 tahun yang flu dan sakit tenggorokan.

Kisah ini bermula ketika seorang ibu di Osasco, Sao Paulo, Brasil membawa anaknya ke sebuah klinik milik negara di wilayah setempat belum lama ini. Sang ibu, Priscila da Silva Ramos, 37, membawa anaknya yang berusia 9 tahun karena ia mengeluhkan sakit dan mulai muntah.

Advertisement

Priscila mengklaim bahwa dokter di sana sangat tidak profesional, menanyakan apakah dia telah melihat tenggorokan anaknya, tetapi tidak mau melakukannya sendiri. Alih-alih memeriksa kesehatan anaknya secara profesional, dokter yang tidak disebutkan namanya itu diduga mulai menulis resep obat-obatan seperti amoksisilin, ibuprofen, dipyrone, prednisolone, dan N-acetylcysteine, serta es krim dan sesi main video game.

“Dia mulai menulis resep tanpa memeriksa anak saya, tanpa melihat tenggorokannya, tanpa memeriksa dadanya, tanpa apapun,” kata ibu yang marah itu dikutip dari Oddity Central.

“Kemudian dia bertanya kepada anak saya apakah dia suka es krim, tentu dia menjawab ya. Dia tanya coklat atau strawberry, anak saya jawab coklat. Saya tidak berpikir bahwa pertanyaan itu berarti ia menuliskan es krim dalam resepnya. Tapi dia memang meresepkan es krim dan sesi harian main video game Free Fire,” jelasnya.

Priscila mengatakan awalnya dia tidak memperhatikan es krim dan sesi video game pada resep sampai keesokan harinya, ketika saudaranya melihat resep tersebut dan terkejut dengan dua baris terakhir di bagian bawah. Kedua saudara perempuan itu memutuskan untuk memposting resep yang tidak biasa itu di Facebook, yang dengan cepat menjadi viral.

Reaksi media sosial terhadap resep dokter beragam, ada yang setuju bahwa itu tidak profesional, dan yang lain berpendapat bahwa dia hanya menambahkan es krim dan main game pada resep sebagai lelucon.

Sayangnya bagi dokter, kontroversi seputar resepnya sudah cukup untuk membuatnya kehilangan pekerjaannya di jaringan kesehatan masyarakat Brasil. Menurut Balai Kota Osasco, dokter tersebut telah diberhentikan dari tugasnya di klinik. Sedangkan bagi ibu anak tersebut, ia berharap kasus ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan di kota tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sopir Ngantuk, Dua Mobil Adu Banteng di Jalan Jogja-Wonosari hingga Ringsek

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement