Advertisement

UGM Jadi Peraih Penghargaan Terbanyak pada Anugerah Merdeka Belajar Tahun 2023

Media Digital
Selasa, 30 Mei 2023 - 09:27 WIB
Jumali
UGM Jadi Peraih Penghargaan Terbanyak pada Anugerah Merdeka Belajar Tahun 2023 UGM Jadi Peraih Penghargaan Terbanyak pada Anugerah Merdeka Belajar Tahun 2023 - Ist

Advertisement

Universitas Gadjah Mada menjadi perguruan tinggi dengan raihan penghargaan terbanyak pada Anugerah Merdeka Belajar Tahun 2023. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D., Senin (29/5) di Gedung Seni Trimurti, Komplek Candi Prambanan.

UGM memperoleh penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Penyelenggara Program Matching Fund Terbanyak; Perguruan Tinggi Penyelenggara Program Kreativitas Mahasiswa Terbaik; Perguruan Tinggi Penyelenggara Program MBKM Mandiri Terbaik; serta Perguruan Tinggi Pemeroleh Kontribusi Mitra Terbesar dalam MBKM.

Advertisement

“Ini adalah sebuah capaian yang membanggakan dan menjadi bentuk pengakuan atas komitmen UGM dalam mendukung implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, baik dengan terlibat dalam pelaksanaan program-program flagship dari Kementerian maupun dengan menyelenggarakan program-program MBKM secara mandiri,” ucap Rektor UGM, Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., Sp.OG(K)., Ph.D.

Partisipasi aktif UGM dalam Program Matching Fund dinilai dari jumlah proposal yang memperoleh pendanaan. Dalam subkategori ini, UGM menjadi yang terbaik dengan jumlah proposal yang didanai sebanyak 86 proposal. Pada subkategori Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), UGM juga menjadi yang terbaik karena memiliki proposal PKM terbanyak dengan jumlah 84 judul.

Untuk program MBKM Mandiri, UGM telah melaksanakan kedelapan bentuk kegiatan pembelajaran yang menjadi penjabaran dari kebijakan MBKM, dengan melibatkan 9.073 mahasiswa dan 742 mitra. UGM juga menjadi yang terbaik dalam perolehan kontribusi dari mitra.

“Kami selalu berupaya untuk menghadirkan pendidikan yang berkualitas di kampus, yang diimbangi dengan pengalaman belajar luar kampus yang bermakna. Dengan demikian para mahasiswa bisa memperoleh pengetahuan yang mendalam sekaligus keterampilan yang relevan sebagai bekal mereka untuk mengarungi dunia kerja selepas mereka menamatkan pendidikan di UGM,” terang Rektor.

Penyerahan Anugerah Merdeka Belajar dilaksanakan pada Malam Puncak Bulan Merdeka Belajar dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023. Pada kesempatan ini Wakil Rektor UGM Bidang Sumber Daya Manusia dan Keuangan, Prof. Supriyadi, M.Sc., Ph.D., CMA., CA., Ak., menerima penghargaan mewakili Rektor UGM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Prameks Jogja-Kutoarjo, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement