Advertisement

Permudah Perjalanan ke Borobudur saat Waisak, Batik Air Siapkan 63.300 Kursi Rute Jogja dan Solo

Rio Sandy Pradana
Minggu, 28 Mei 2023 - 18:37 WIB
Sunartono
Permudah Perjalanan ke Borobudur saat Waisak, Batik Air Siapkan 63.300 Kursi Rute Jogja dan Solo Pesawat Batik Air - Airline Empires

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Batik Air menyiapkan 63.360 kursi penerbangan mulai 28 Mei hingga 14 Juni 2023 jelang perayaan Hari Raya Waisak dengan rute dari dan ke Jogja dan Solo.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang M. Prihantoro mengatakan rute penerbangan tersebut memberikan kemudahan akses bagi penumpang untuk menuju Candi Borobudur.

Advertisement

"Sebanyak 63.360 kursi penerbangan yang ditawarkan oleh Batik Air akan meningkatkan animo wisata religi dan sejarah, serta mobilisasi ke Candi Borobudur," ujarnya, Minggu (28/5/2023).

Dia memaparkan 63.360 kursi penerbangan terdiri dari 11.520 kursi penerbangan tujuan Solo dari Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma.

Tujuan Jogja via Bandara Kulonprogo tersedia 40.320 kursi penerbangan. Penerbangan tersebut juga ada yang terhubung dari rute internasional, yakni Kuala Lumpur Malaysia dan Changi Singapura sebanyak masing-masing 5.760 kursi.

Batik Air menawarkan keunggulan bagi wisatawan mancanegara yang ingin menghubungkan negara-negara seperti Nepal, Thailand, Taiwan, Sri Lanka, Malaysia dan lainnya menuju Candi Borobudur.

Danang menambahkan dengan konsep penerbangan saling terhubung yang ditawarkan oleh Batik Air Malaysia (kode penerbangan OD), wisatawan dapat melakukan transit di Kuala Lumpur, Malaysia, sebelum melanjutkan perjalanan dengan menggunakan penerbangan Batik Air (kode penerbangan ID) dari Kuala Lumpur menuju Yogyakarta.

Keunggulan utama dari konsep konektivitas penerbangan ini adalah cara bepergian yang lebih nyaman dan efisien. Ketika melakukan transit di Kuala Lumpur, wisatawan dapat memanfaatkan jaringan maskapai yang luas dari berbagai rute yang ditawarkan ke Malaysia.

Melalui konsep penerbangan saling terhubung ini, Batik Air juga berkontribusi dalam mempromosikan pariwisata di Yogyakarta dan Solo secara global.

Ketersediaan jalur udara yang mudah bagi wisatawan mancanegara, maskapai ini membantu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke destinasi-destinasi menarik di wilayah tersebut, termasuk Candi Borobudur serta ke candi-candi lainnya.

Keuntungan lainnya, penerbangan Batik Air dari Jogja memberikan kesempatan yang berharga bagi wisatawan lokal untuk mengunjungi negara-negara seperti Malaysia, Thailand, Sri Lanka, Nepal, dan negara lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Manfaatkan Sampah Rumah Tangga, Kelurahan Cokrodiningratan Latih Warga Bikin Kompos dengan Biopori

Jogja
| Minggu, 05 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement