Advertisement

Klarifikasi Bertemu Prabowo, Gibran Juga Bakal Bikin Acara Besar dengan Ganjar

Newswire
Selasa, 23 Mei 2023 - 12:07 WIB
Maya Herawati
Klarifikasi Bertemu Prabowo, Gibran Juga Bakal Bikin Acara Besar dengan Ganjar Gibran Rakabuming Raka / Solopos

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dijadwalkan bakal menggelar acara besar dengan bakal calon presiden (capres) PDIP, Ganjar Pranowo.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. Menurut Hasto, acara Gibran Rakabuming bersama Ganjar Pranowo disampaikan sesuai Gibran mengklarifikasi pertemuannya dengan bakal capres Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Advertisement

Hal tersebut disampaikan Gibran di Angkringan Omah Semar, Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah, pada Jumat malam (19/5).

"Kemudian, bahkan [Gibran] tadi mengatakan kepada saya juga akan mengadakan acara bersama dengan Pak Ganjar Pranowo dengan massa yang jauh lebih besar," ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2023).

Menurut dia, acara tersebut akan mengundang massa yang lebih besar sebagai bagian dari tanggung jawab kepartaian untuk terus bergerak bersama rakyat. "Sebagai bagian dari tanggung jawab kepartaian yang bergerak terus untuk rakyat," katanya.

Hasto melihat Gibran juga sepenuhnya mendukung keputusan PDIP yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres untuk berkonstelasi dalam Pemilu 2024, sehingga tidak ada tawar-menawar untuk mendukung bakal capres dari partai lain.

"Sehingga, sebagai kader partai, tegak lurus di dalam keputusan-keputusan DPP PDI Perjuangan. Apalagi kemarin beliau juga sudah menyatakan telah mengikuti sekolah partai, telah digembleng oleh PDI Perjuangan, sehingga tugas-tugas itu akan dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya," kata Hasto.

BACA JUGA: 6 Potongan Tubuh Ditemukan di Sukoharjo, Bagaimana Hasil Tes DNA?

Meski begitu, kata Hasto, DPP PDIP tidak menetapkan sanksi melainkan hanya memberikan beberapa nasihat kepada Gibran terkait pertemuannya dengan Prabowo.

"Sudah diberikan nasihat-nasihat. Kami ini kan partai gotong royong, partai musyawarah, di situ berbeda. Tadi, Pak Komar [Komarudin Watubun], memberikan penjelasan, kalau sudah senior partai, kemudian tidak memahami perintah ibu ketua umum, kebijakan partai itu lain persoalan," kata Hasto.

Kronologi Pertemuan

Sementara itu, Gibran mengakui dirinya sudah menjelaskan kronologi terkait pertemuannya dengan Prabowo Subianto.

"Saya sudah menjelaskan kronologi dari A sampai Z terkait pertemuan kemarin dan Alhamdulillah beliau-beliau dapat memahami itu," kata Gibran di Jakarta, Senin.

Dia pun berterima kasih kepada semua elite partai yang telah memberikan nasihat dan dia juga menegaskan tetap tegak lurus dengan kebijakan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terkait Pilpres 2024.

"Sekali lagi, terima kasih untuk masukan dan nasihatnya, dan sekali lagi saya sebagai kader PDI Perjuangan, sebagai kader muda, saya akan tetap tegak lurus sesuai arahan ibu ketua umum," ujar Gibran Rakabuming.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 20 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement