Advertisement

Prabowo Subianto Bertemu SBY di Pacitan

Rahmad Fauzan
Sabtu, 20 Mei 2023 - 18:22 WIB
Maya Herawati
Prabowo Subianto Bertemu SBY di Pacitan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Museum dan Galeri SBY-ANI di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (20/5/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Museum dan Galeri SBY-ANI di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (20/5/2023).

Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup tersebut, Prabowo mengaku melakukan kunjungan karena SBY merupakan seniornya saat bertugas di Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Advertisement

Pertemuan itu digelar pada pagi hari, sekitar pukul 10.00 WIB secara tertutup dan tidak ada konferensi pers setelahnya.

"Beliau kan mantan presiden, beliau senior saya. Dan ini masih bulan Syawal, masih beberapa hari lagi. Saya ingin halalbihalal," kata Prabowo seperti dikutip dari keterangan resmi, Sabtu (20/5/2023).

Sebagai informasi, Ketua Umum Partai Gerindra itu memiliki latar belakang di bidang yang sama dengan SBY. Keduanya sama-sama mengenyam pendidikan di Akademi Angkatan Bersenjata RI di Magelang, Jawa Tengah.

BACA JUGA: Johnny Plate Terjerat Korupsi BTS 4G Bakti Kominfo, Ini Rincian Proyeknya

Sebelumnya pada Jumat (19/20/2023) malam, Prabowo yang maju sebagai calon presiden 2024 juga bertemu dengan Wali Kota Solo sekaligus putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi Gibran Rakabuming.

Menanggapi hal tersebut, petinggi Demokrat Andi Mallarangeng dalam keterangan di Instagram pribadinya @andi_a_mallarangeng menyebut dalam pertemuan itu Prabowo dan SBY bersilaturahmi, bernostalgia, dan membicarakan isu terkait kebaikan bangsa pada masa depan.

“Selesai pertemuan tampaknya Pak Prabowo tertarik berbincang mengenai sejumlah lukisan Pak SBY yang dipajang di Wisma Drupadi,” ujar Andi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Cabai Melimpah, Harga Cabai di Sleman Anjlok Ancam Petani

Sleman
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement