Advertisement

Pupuk Kepedulian, Insan BPJamsostek Cabang Jogja Gelar Employee Volunteering

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 19 Mei 2023 - 10:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Pupuk Kepedulian, Insan BPJamsostek Cabang Jogja Gelar Employee Volunteering Insan BPJamsostek Cabang Jogja menggelar employee volunteering di Yayasan Al-Islam Jogja, Jumat (19/5 - 2023) ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Yogyakarta menggelar employee volunteering yang diisi dengan kegiatan pemberian bantuan sembako kepada anak yatim piatu di Yayasan Al-Islam Jogja.

Kepala BPJamsostek Cabang Yogyakarta, Teguh Wiyono, menyampaikan kegiatan sosial yang langsung bersentuhan dengan masyarakat itu merupakan bagian dari salah satu cara BPJamsostek berdedikasi terhadap tanggung jawab sosial.

Advertisement

“Program Employee Volunteering yang diselenggarakan ini untuk mengingatkan setiap insan BPJS Ketenagakerjaan agar memiliki jiwa kepekaan, empati dan kepedulian yang tinggi terhadap sesama manusia, terlebih kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” jelasnya, Jumat (19/5/2023).

BACA JUGA: Peringati Hari Buruh 2023, BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Aplikasi JMO

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memupuk rasa kepedulian insan BPJamsostek dengan cara berbagi kepada sesama. Diharapkan, kegiatan Employee Volunteering tersebut bermanfaat bagi masyarakat dan dapat menumbuhkan inisiatif karyawan secara kolektif dalam melakukan kegiatan kepedulian sosial kepada masyarakat atau lingkungan sosial.

Employee volunteering BPJS biasanya diisi dengan kegiatan-kegiatan bakti sosial dan kemasyarakatan, serta kegiatan-kegiatan lainnya seperti sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang manfaat program
BPJS Ketenagakerjaan.

Teguh juga menjelaskan tentang lima program yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan, meliputi Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

BACA JUGA: Coverage Ditarget 50% Tahun Ini, BPJamsostek Yogyakarta Fokus Genjot Ekosistem Desa

Sekaligus juga diterangkan mengenai manfaat apa saja yang didapatkan dari setiap program tersebut. Selain memberikan edukasi tentang pentingnya setiap pekerja dilindungi oleh program BPJS, Teguh juga mengajarkan bagaimana cara untuk mendaftarkan diri menjadi peserta.

Pemilik yayasan Al-Islam, Muslikhin, mengaku berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan atas pemberian paket bantuan kepada yayasan yang kini dihuni 17 anak yatim piatu tersebut. "Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh BPJS ini dapat menjadi contoh dan suri tauladan bagi instansi lain pada umumnya maupun bagi kami pribadi dan anak-anak asuh kami kelak kemudian hari pada khususnya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Darah dan Jadwal Donor Darah di Wilayah DIY Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement