Advertisement

Peringati Hari Buruh 2023, BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Aplikasi JMO

Abdul Hamied Razak
Rabu, 03 Mei 2023 - 12:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Peringati Hari Buruh 2023, BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Aplikasi JMO Sejumlah peserta usai menerima sosialisasi penggunaan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) saat perayaan Hari Buruh Internasional atau May Day 2023, Selasa (2/5 - 2023). Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Yogyakarta memberikan sosialisasi penggunaan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) kepada peserta saat perayaan Hari Buruh Internasional atau May Day 2023.

"Sekarang para peserta bisa mendapatkan informasi mengenai BPJamsostek dan melakukan klaim Jaminan Hari Tua-nya secara online di manapun dan kapanpun karena sudah bisa melalui aplikasi JMO yang bisa di download di smartphone para peserta,” ucap Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Yogyakarta, Teguh Wiyono, Selasa (2/5/2023).

Advertisement

Kegiatan sosialisasi penggunaan aplikasi JMO di tempat pelayanan Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Yogyakarta ini dilakukan dengan cara yang cukup menghibur, menyenangkan dan berhadiah. Peserta yang bisa membuktikan telah mendownload JMO ataupun mempunyai kartu peserta digital diberikan hadiah souvenir dari BPJS Ketenagakerjaan.

"Hari ini kami memperingati bersama Hari Buruh Internasional atau May Day bersama para pekerja, khususnya peserta BPJamsostek yang datang ke kantor. Dalam peringatan Hari Buruh Intenasional ini kami memberikan pengalaman baru, inovasi layanan digital, yaitu Jamsostek Mobile atau JMO," tutur Teguh.

Dia menjelaskan, JM merupakan salah satu upaya BPJamsostek untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan pelayanan kepada peserta. Dengan menggunakan aplikasi JMO, maka pencairan klaim tidak membutuhkan waktu lama bahkan bisa dilakukan di mana saja tanpa harus datang ke kantor cabang.

"Caranya, download aplikasi JMO melalui Play Store dan App Store. Di dalamnya ada fitur-fitur unggulan seperti pendaftaran kepesertaan jamsostek, pembayaran iuran, kartu digital, pengkinian data, cek saldo JHT & JP, simulasi saldo JHT & KP, pengajuan dan pelacakan klaim JHT, serta layanan lainnya yg dapat dimanfaatkan peserta," katanya.

Selain itu, lanjut Teguh, terdapat juga fitur pendaftaran BPU yang bernama “SERTAKAN” atau Sejahterakan Pekerja Sekitar Anda. Melalui gerakan ini, BPJamsostek ingin mengajak seluruh pekerja formal atau Penerima Upah (PU) turut peduli terhadap jaminan sosial ketenagakerjaan para pekerja BPU yang ada di sekitar mereka.

"Ini merupakan pengembangan dari menu pendaftaran peserta yang sebelumnya sudah ada di JMO. Inovasi yang kami lakukan merupakan jawaban atas kebutuhan para peserta yang selama ini peduli terhadap perlindungan dan kesejahteraan para pekerja BPU di dekat mereka, seperti asisten rumah tangga (ART), supir pribadi atau petugas keamanan komplek perumahan," katanya.

Teguh juga menyampaikan, May Day tahun 2023 ini mempunyai tema "Merajut Kebersamaan di Hari yang Fitri". Dengan peringatan May Day ini BPJamsostek berharap dapat memberikan kesejahteraan bagi pekerja dan keluarganya. "Semoga dengan adanya aplikasi JMO ini dan berbagai kemudahan yang kami berikan saat ini, kami berharap dapat meningkatkan kenyamanan dan kemudahan bagi seluruh pekerja," harap Teguh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement