Advertisement

Jadi Cawapres Elektabilitas Tertinggi, Erick Thohir Tetap Fokus Kerja Nyata

Media Digital
Kamis, 18 Mei 2023 - 14:47 WIB
Jumali
Jadi Cawapres Elektabilitas Tertinggi, Erick Thohir Tetap Fokus Kerja Nyata Erick Thohir - Antara

Advertisement

MEDAN—Erick Thohir mengaku tidak mengikuti perkembangan hasil survei yang menempatkan dirinya sebagai kandidat calon wakil presiden (cawapres) dengan elektabilitas tertinggi. Nama Menteri BUMN dan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) itu kerap menduduki peringkat teratas kandidat cawapres dengan elektabilitas tertinggi, seperti yang tergambar dalam hasil survei Charta Politika pada Mei 2023.

Erick memiliki elektabilitas 9,2 persen atau unggul jauh dibandingkan Khofifah Indar Parawansa dengan 5,8 persen dan Muhaimin Iskandar yang sebesar 3,5 persen.

Advertisement

"Saya sudah katakan ketika di Kamboja, saya fokus mengawal para pahlawan bangsa yang akhirnya terbukti membawa emas," ujar Erick saat menghadiri pelantikan pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) wilayah Sumatera Utara di Medan, Sumatera Utara, Rabu (17/5/2023).

Tak hanya di sepakbola, Erick juga memilih fokus menunaikan tugas sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan juga Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES). Setibanya dari Kamboja pada Rabu (17/5/2023), Erick langsung menggelar rapat di Kementerian BUMN. Setelah itu, pria kelahiran Jakarta itu pun langsung bergegas ke Medan untuk menghadiri kegiatan MES wilayah Sumatera Utara.

"Besok (Kamis) juga ada kegiatan dengan Nahdlatul Ulama, di mana kita ingin membangun ekonomi umat," ucap Erick.

Erick mengaku berusaha menjaga kepercayaan presiden, masyarakat, dan para pecinta sepakbola untuk menjalankan tugas secara maksimal.

"Jadi buat saya, fokus kerja saja. Masyarakat sangat membutuhkan keberadaan para pemimpin di bawah, bukan di atas yang hanya jadi polemik atau sesuatu yang tidak nyata. Kita harus nyata," kata Erick

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Siap-siap Lur, Pemkab Kulonprogo Buka 90 Formasi CPNS dan PPPK untuk 205 Posisi, Berikut Rinciannya

Kulonprogo
| Jum'at, 19 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement