Advertisement

Usai dengan Maruf Amin, Elite PKB Akan Bertemu Mantan Wapres Budiono

Sunartono
Selasa, 16 Mei 2023 - 23:17 WIB
Sunartono
Usai dengan Maruf Amin, Elite PKB Akan Bertemu Mantan Wapres Budiono Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyatakan akan bertemu mantan Wapres Budiono. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan dalam waktu dekat ini akan melakukan pertemuan dengan mantan Wapres Budiono setelah sebelumnya sempat bertemu dengan Wapres Ma’ruf Amin.

Pria yang populer dengan nama Cak Imin ini mengaku akan berupaya sekuat tenaga untuk menjadi bagian dari proses pemilihan presiden 2024 mendatang. Oleh karena itu saat ini terus melakukan silaturahmi politik, termasuk meminta masukan terhadap Wapres dan mantan Wapres.

Advertisement

BACA JUGA : PBB Bakal Gabung Koalisi Gerindra-PKB?

Menurutnya dalam waktu dekat ini elite PKB akan bertemu dengan mantan Wapres Budiono. “Kita berusaha sekuat tenaga menjadi bagian upaya itu dengan siap jadi Capres, Cawapres. Kita hari Rabu [akan bertemu dengan] Pak Budiono [mantan Wapres], tempatnya di Jakarta,” katanya kepada wartawan di sela-sela menghadiri Rakornas Transmigrasi Tahun 2023  dan Pembekalan Mahasiswa KKN-PPM UGM yang bertajuk Transmigrasi Modern untuk Indonesia Sejahtera, di Grha Sabha Pramana Kampus UGM, Selasa (16/5/2025).

Cak Imin mengatakan dalam pertemuannya dengan Ma’ruf ia mendapat doa dan dukungan. “Dengan Kiai Ma’ruf beliau memberikan support, sisi spiritual memberikan doa, dukungan insyaallah sebagai senior PKB,” ucapnya.

Adapun terkait koalisi sendiri hubungan PKB dnegan Gerindra masih solid dan terus mengupayakan kerja sama terus sampai nanti ada keputusan final. Begitu juga dengan Partai Golkar, menurut PKB mengupayakan untuk merajut pertemuan .  

“[Dengan Gerindra?] Solid dan terus bekerja bersama semoga terus sampai nanti. [Dengan Golkar?] Sedang terus dirajut, kita tunggu nanti, masih memungkinkan [koalisi] ada penambahan [parpol],” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cegah Kecurangan Pengisian BBM, Polres Kulonprogo Cek SPBU

Kulonprogo
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement