Advertisement

Bupati Gunungkidul Sebut Penembakan di Nglindur sebagai Insiden Tak Disengaja

David Kurniawan
Senin, 15 Mei 2023 - 21:07 WIB
Maya Herawati
Bupati Gunungkidul Sebut Penembakan di Nglindur sebagai Insiden Tak Disengaja Bupati Gunungkidul Sunaryanta - ist - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDULBupati Gunungkidul, Sunaryanta menyebut peristiwa penembakan yang terjadi di Kalurahan Nglindur terhadap  Aldi Aprianto, 19, pada acara hiburan, Minggu (14/5) oleh seorang anggota polisi sebagai insiden tak disengaja. 

"Insiden minggu malam di Dusun Wuni adalah pengalaman baru sehingga ke depan untuk lebih berhati-hati," kata Sunaryanta di Gunungkidul, Senin (15/5/2023).

Advertisement

Ia mengatakan penembakan di Gunungkidul itu kejadian yang tidak disengaja. "Sekali lagi peristiwa itu tidak sengaja, hanya insiden," katanya.

Bupati Sunaryanta mengucapkan turut berbelasungkawa atas kejadian penembakan di Gunungkidul itu. "Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul turut berbelasungkawa atas meninggalnya salah satu warga kami," kata dia.

Sementara itu, Lurah Nglindur Hanan Amsori menyatakan akan memberikan pendampingan keluarga Andi, terutama terkait dengan proses hukum. "Korban adalah warga kami, dan kami wajib memberikan pendampingan," kata Hanan.

BACA JUGA: Pekan Ini Satpol PP Tutup 3 Lokasi Pengguna Tanah Kas Desa di Maguwoharjo Tanpa Izin

Ia mengungkapkan mediasi dengan keluarga korban dan warga dilakukan pada Minggu (14/5/2023) malam seusai kejadian. Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri turut hadir dalam mediasi.

Hanan menyampaikan langsung kepada Edy agar kasus ini ditangani dengan serius. Hal ini sudah menjadi keinginan keluarga korban dan warga di Pedukuhan Wuni. "Kami minta kejadian tersebut diusut tuntas sesuai hukum yang berlaku," katanya.

Sebelumnya, Andi Apriyanto menjadi korban penembakan yang dilakukan anggota kepolisian berinisial Briptu MK. Penembakan dilepas tak sengaja oleh MK dengan maksud hendak membubarkan keributan warga. MK disebut sudah menyerahkan diri dan diamankan di Polda DIY.  Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri mengatakan kejadian penembakan di Gunungkidul ditangani Polda DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement