Advertisement

Aneh-Aneh, Remaja Iseng Menggembok Jempol Kaki Malah Tak Bisa Dibuka Minta Tolong Damkar

Taufiq Sidik Prakoso
Sabtu, 13 Mei 2023 - 21:07 WIB
Maya Herawati
Aneh-Aneh, Remaja Iseng Menggembok Jempol Kaki Malah Tak Bisa Dibuka Minta Tolong Damkar Petugas Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten melepas gembok yang mengikat jempol kaki kanan seorang remaja, Jumat (12/5/2023) malam. (Istimewa - Satpol PP dan Damkar Klaten)

Advertisement

Harianjogja.com, KLATEN—Seorang remaja iseng bermain bersama temannya menggembok jari kaki. Tidak bisa dibuka, mereka lantas mendatangi markas Damkar untuk meminta tolong melepas gembok yang mengikat jempol kakinya, Jumat (12/5/2023) malam.

Kepada petugas Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten, remaja berinisial SRU, 16, itu mengaku berasal Desa Jebugan, Kecamatan Klaten Utara.

Advertisement

Peristiwa itu bermula ketika remaja tersebut bercanda dengan temannya. Awalnya, SRU mencoba menggembok jempol kaki temannya dan bisa dibuka menggunakan kunci.

Dia kemudian mencoba menggembok jempol kakinya sendiri. Sialnya, saat mencoba membuka gembok, kunci yang sudah dimasukkan patah.

BACA JUGA: Timnas Lolos ke Final SEA Games, Erick Thohir: Bukti Kita Punya Nyali

“Akibatnya gembok yang sudah mengikat jempol kaki anak tersebut tidak bisa dibuka dan dilepas dari jempol kaki,” kata Kepala Satpol PP dan Damkar Klaten, Joko Hendrawan, melalui Kabid Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten, Sumino, Sabtu (13/5/2023).

Remaja itu sudah berusaha melepaskan gembok namun kesulitan. Dia bersama temannya kemudian mendatangi markas Damkar Klaten tengah malam. Oleh petugas regu 3 Damkar Klaten, gembok tersebut berhasil dilepas dari jempol kaki kanan remaja itu setelah dipotong menggunakan gunting besi beton.

Proses penanganan berlangsung sekitar enam menit. “Penanganan dilakukan pukul 23.40 WIB-23.46 WIB. Tidak ada kendala dalam proses pelepasan gembok tersebut,” kata Sumino.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Calon Perseorangan Pilkada DIY 2024 Harus Mengantongi Ini

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement