Advertisement

Berlatar Senja, Jokowi dan Kepala Negara ASEAN Bersantai di Atas Phinisi

Akbar Evandio
Rabu, 10 Mei 2023 - 20:12 WIB
Budi Cahyana
Berlatar Senja, Jokowi dan Kepala Negara ASEAN Bersantai di Atas Phinisi Presiden Jokowi dan para pemimpin Asean menikmati Matahari tenggelam dari atas kapal Phinisi di perairan Pelabuhan Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Rabu sore (10/5/2023). - Dok. BPMI Setpres RI.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengajak para pemimpin ASEAN menikmati senja dan pemandangan Matahari tenggelam dari atas kapal Phinisi di perairan Pelabuhan Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Rabu (10/5/2023) sore.

Kegiatan tersebut dilakukan Presiden Jokowi selepas lima rangkaian acara sidang pleno dan pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 Asean yang baru saja rampung dilaksanakan. Jokowi dan Ibu Negara Iriana terlihat menikmati Matahari tenggelam bersama pemimpin ASEAN. Merekaduduk di atas geladak kapal pinisi, di atas kursi-kursi yang tersedia dan disusun melingkari meja sebagai tempat para pemimpin Asean dan pendampingnya bercengkerama menghabiskan senja yang indah di laut timur Indonesia.

Advertisement

Jokowi bersama Ibu Negara duduk di kursi tengah geladak yang bersinggungan dengan tiang utama layar kapal pinisi, sedangkan duduk mengitari meja seirama arah jarum jam adalah Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim bersama pendamping, Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr. bersama pendamping, PM Singapura Lee Hsien Loong bersama pendamping, serta PM Timor Leste Taur Matan Ruak bersama pendamping.

Tak hanya itu, terlihat juga Deputi PM sekaligus Menteri Luar Negeri Thailand Don Don Pramudwinai, PM Laos Sonexay Siphandone bersama pendamping, Sultan Hasanal Bolkiah bersama Pangeran Abdul Mateen, PM Vietnam Pham Minh Chinh, dan PM Kamboja Hun Sen yang tepat bersebelahan dengan Presiden Jokowi melengkapi konfigurasi lingkaran.

Seusai menikmati suasana matahari tenggelam, Jokowi dijadwalkan menggelar jamuan makan malam (Welcoming Dinneri) bagi para pemimpin Asean di Ayana Komodo Waecicu Beach.

Sumber: Bisnis.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KRL Solo-Jogja, Berangkat dari Palur Rabu 24 April 2024

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 01:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement