Advertisement

Wah! Jadi Lokasi KTT Asean, Labuan Bajo Siang Ini Diprediksi Hujan Petir

Bernadheta Dian Saraswati
Selasa, 09 Mei 2023 - 07:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Wah! Jadi Lokasi KTT Asean, Labuan Bajo Siang Ini Diprediksi Hujan Petir Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar daerah di Indonesia berpotensi mengalami cuaca berawan pada Selasa (9/5/2023) siang. Namun, untuk Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur yang menjadi lokasi digelarnya KTT Asean justru mengalami hujan petir.

Di laman websitenya, BMKG menginformasikan bahwa Labuan Bajo di siang hari berpotensi hujan petir. Cuaca berawan baru terjadi pada malam dan dini hari. 

Advertisement

Sementara daerah yang mengalami cuaca berawan, yakni Banda Aceh, Serang, Jakarta, Mataram, Kota Jayapura, Pekanbaru, Makassar, Kendari, dan Palembang.

Daerah yang mengalami cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi di Bengkulu, Yogyakarta, Jambi, Semarang, Surabaya, Tarakan, Pangkal Pinang, Ternate, Kupang, Manado, dan Padang.

Hanya Pontianak dengan cuaca cerah saat siang hari ini.

Baca juga: Mahalini dan Rizky Febian Tunangan, Publik Sorot Soal Perbedaan Agama

Meski didominasi cuaca berawan, hujan dengan berbagai intensitas juga melanda sejumlah daerah. Hujan ringan diprakirakan turun di Denpasar, Gorontalo, Palangka Raya, Samarinda, Tanjung Pinang, Ambon, dan Mamuju.

Hujan dengan intensitas sedang akan mengguyur Bandung, Bandar Lampung, Manokwari, dan Medan ketika siang hari, sedangkan hujan berintensitas lebat yang disertai kilat dan petir diprakirakan turun di Banjarmasin.

BMKG mengatakan memasuki waktu malam, cuaca berawan akan menyelimuti Banda Aceh, Serang, Jakarta, Semarang, Banjarmasin, Tanjung Pinang, Kota Jayapura, Manokwari, Kendari, dan Palembang.

BMKG dalam laman yang sama memprakirakan suhu pada hari ini 20 hingga 34 derajat Celcius dengan tingkat kelembapan 55 hingga 100 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara, BMKG

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Golkar DIY Bakal Terima Nama Calon yang Dijaring di Pilkada 2024, Berikut Nama-nama Kandidatnya

Jogja
| Selasa, 23 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement