Advertisement

Polisi: Kecelakaan di Guci Bukan Bus Masuk Jurang tetapi Masuk Sungai

Bernadheta Dian Saraswati
Minggu, 07 Mei 2023 - 13:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Polisi: Kecelakaan di Guci Bukan Bus Masuk Jurang tetapi Masuk Sungai Ilustrasi kecelakaan bus - ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Advertisement

Harianjogja.com, TEGAL—Polres Slawi menegaskan bahwa kecelakaan bus di kawasan Guci, Tegal, Jawa Tengah bukanlah bus masuk jurang melainkan bus masuk sungai. Dari kejadian tersebut, Polres Slawi mengevakuasi belasan korban. 

"Ya, ada kecelakaan tunggal. Bukan bus masuk jurang, namun masuk sungai," kata Kapolres Slawi AKBP Mochammad Sajarod Zakun saat dikutip dari Antara, Minggu. 

Menurut dia, saat ini polisi fokus melakukan evakuasi para korban luka-luka ke Puskesmas Bojong, klinik, dan rumah sakit setempat.

"Jadi, kami masih fokus penanganan korban terlebih dulu. Untuk masalah kasus itu, tunggu saja dulu hasil perkembangannya," tambahnya.

Zakun mengatakan untuk memudahkan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi telah memasang garis polisi di lokasi kejadian. Terkait penyebab kecelakaan bus tersebut, dia mengatakan semuanya masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

Advertisement

Baca juga: Video Detik-detik Bus Masuk Jurang di Tegal, Masyarakat Teriak Histeris

"Kami luruskan bahwa kecelakaan bukan bus masuk jurang, namun masuk sungai. Adapun untuk masalah kasus itu, tunggu saja hasilnya nanti kami kabarkan," jelasnya.

Diberitakan Harianjogja.com sebelumnya, bus besar warna merah mengalami kecelakaan di kawasan wisata Guji, Tegal, Jawa Tengah, Minggu (7/5/2023). Dari video yang beredar di media sosial, bus tersebut masuk jurang dan terguling sampai ke dasar.

Warganet ramai-ramai mengunggah video kecelakaan tersebut di Twitter, salah satunya akun @Langitan99. "Bus masuk jurang .. Minggu 7 mei 2023. Wilayah obyek wisata guci tegal.... Kejadian sekitar pkul 11 siang... Sllu ttap waspada dalam berkendara... ," tulisnya.

Dalam video yang lainnya, warga setempat yang melihat kejadian langsung turun mendekati bus yang terbalik di dasar jurang dekat sungai. Mereka membantu mengeluarkan penumpang yang terjebak di dalam kecelakaan bus tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara, Twitter

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Rabu 24 April 2024, Harga Tiket Rp20 Ribu

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement