Advertisement

40.000 Pemudik Yang Balik Telah Kembali di Jakarta

Newswire
Senin, 24 April 2023 - 15:27 WIB
Jumali
40.000 Pemudik Yang Balik Telah Kembali di Jakarta Ratusan pemudik dari Jakarta yang menggunakan Kereta Api Progo turun di di Stasiun Lempuyangan, Jogja, Rabu (27/4/2022)-Harian Jogja - Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 1 Jakarta mencatat ada 40 ribu pemudik tiba kembali di Jakarta hari ini.

"Mulai Senin (24/4) angka penumpang yang tiba di area Daop 1 Jakarta mengalami peningkatan. Secara total pada hari ini terdapat sekitar 40 ribu pengguna yang tiba," ujar Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (24/4/2023).

Advertisement

BACA JUGA: KAI Daop 6 Operasionalkan Kereta Tambahan

Jumlah tersebut mengalami peningkatan hingga dua kali lipat dari kondisi normal. Sedangkan khusus untuk Stasiun Gambir, berdasarkan data terbaru per pukul 06.15 WIB, ada 14.337 penumpang yang tiba hari ini.

Adapun lima besar relasi favorit yang dipilih pemudik balik yakni dari Stasiun Bandung, Yogyakarta, Semarang, Cirebon, dan Surabaya Pasar Turi.

Di H+2 Lebaran ini, jumlah penumpang yang berangkat dari Stasiun Gambir menuju kampung halaman juga masih tinggi yakni sebanyak 13.683 penumpang.

Daop 1 Jakarta juga telah menambah dan memperbaiki beberapa fasilitas demi keamanan para pemudik selama masa Angkutan Lebaran 2023.

"Daop 1 Jakarta menambah sejumlah fasilitas di stasiun seperti kursi tunggu dan area bermain anak. Sejumlah fasilitas toilet dan area ibadah juga diperbarui seperti yang dilakukan di Stasiun Pasar Senen dan Gambir," tutur Eva.

Selain itu, kata dia, Daop 1 Jakarta juga melakukan penambahan petugas pelayanan dan pengamanan untuk memastikan Angkutan Lebaran 2023 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sebuah ATM di Condongcatur Sleman Dirusak, Polisi Kejar Pelaku

Sleman
| Sabtu, 22 Juni 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Libur Iduladha, Warung Satai Klathak di Jogja Ini Diserbu Wisatawan

Wisata
| Kamis, 20 Juni 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement