Advertisement

Presiden Jokowi Salat Idulfitri di Solo, Guru Ngaji Jadi Khatib

Anshary Madya Sukma
Sabtu, 22 April 2023 - 09:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Presiden Jokowi Salat Idulfitri di Solo, Guru Ngaji Jadi Khatib Suasana Salat Id di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo pada Sabtu (22/4/2023) - Bisnis - Anshary Madya

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Presiden Joko Widodo melaksanakan Salat Idulfitri di Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023). Ibadah tersebut dipimpin oleh K.H. Abdul Karim atau dikenal dengan sapaan Gus Karim yang merupakan guru mengaji Presiden Jokowi.

Kabar kehadiran Presiden Jokowi dalam Salat Idulfitri di Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo tersebut dipastikan langsung oleh, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin. Menurutnya, Presiden Jokowi  akan melakukan Salat Id bersama keluarga di masjid tersebut.

Advertisement

"Presiden Jokowi akan Salat Id di Masjid Raya Sheikh Zayed bersama Ibu Iriana dan keluarga,” ujar Bey dalam keterangan, Sabtu (22/4/2023).

Menariknya, dalam Salat Id ini guru ngaji Jokowi yaitu K.H. Abdul Karim atau dikenal dengan sapaan Gus Karim akan bertindak sebagai khatib. Sementara itu yang bertindak selaku imam yaitu K.H. Agus Ma'arif. Selanjutnya, kumandang takbir akan dipimpin oleh K.H Maksum Ahmad Kamal dan Tsabbit Maula Ahmad.

Kemudian, Salat dulfitri 1444H di masjid yang diresmikan Jokowi pada November tahun lalu ini akan dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB.

Adapun, masjid yang berukuran sekitar 8.000 meter ini dapat menampung 10.000 jemaah.

Sementara, berdasarkan pengamatan Bisnis pada Sabtu (22/4/2023), petugas masjid telah mendirikan pos pemeriksaan yang dilengkapi pintu deteksi logam milik Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres)  di pelataran Masjid Sheikh Zayed Solo.

Tak hanya di pintu masuk, terpantau Paspampres telah mengitari setiap sudut masjid sebagai bentuk pengamanan. Untuk pengamanan jemaah yang akan masuk ke dalam masjid selama salat ied berlangsung berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement