Advertisement

Kebakaran! Mal Senayan City Tegaskan Pengunjung Aman

Asahi Asry Larasati
Kamis, 20 April 2023 - 22:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Kebakaran! Mal Senayan City Tegaskan Pengunjung Aman Situasi asap yang mengepul di lantai lower ground (LG) Mal Senayan City - Bisnis/Asahi Asry Larasati.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Mal Senayan City (Sency) yang diduga mengalami kebakaran, saat ini situasinya sudah aman terkendali. 

"Kondisi mal sudah aman terkendali, seluruh pengunjung bisa melanjutkan aktivitas seperti semula di Mal Senayan City, terima kasih," jelas pengumuman pihak Mal Sency, Kamis (20/4/2023). 

Advertisement

Seperti diketahui, Mal yang berlokasi di Jalan Asia Afrika, Jakarta Selatan ini menghebohkan pengunjung yang tengah asyik beraktivitas sambil berbuka puasa. 

Secara tiba-tiba kumpulan asap putih hampir memenuhi setengah lantai lower ground (LG) Mal tersebut.  Kumpulan asap tersebut membuat pengunjung mal panik berlarian keluar pusat berbelanjaan.

Adapun, banyak petugas keamanan berlarian membawa racun api untuk segera mematikan sumber api yang diduga berasal dari salah satu restoran. 

Para petugas menggunakan setidaknya 10 tabung racun api dan penghisap asap guna mengutamakan keselamatan para pengunjung yang masih berada dalam mal.

Insiden ini juga membuat beberapa gerai makanan, salon kecantikan, dan coffee shop menutup tokonya secara cepat. 

"Iya, tutup sementara sampai situasi aman," jelas salah satu karyawan yang bekerja dekat restoran yang mengalami kebakaran, Kamis (20/4/2023). 

Meski demikian, sampai saat ini masih belum diketahui apa penyebab kebakaran secara jelas. Adapun, kabut putih sisa asap dan bau masih terlihat di beberapa bagian lantai LG. 

Saat Bisnis meminta keterangan lebih lanjut, petugas keamanan yang ditanya terkait insiden tersebut tidak memberikan informasi apapun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Catat! Tarif Parkir Kendaraan Bermotor di Lokasi Wisata Wilayah Bantul

Bantul
| Sabtu, 20 April 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement