Advertisement

Ratusan Atlet NPC DIY Terdaftar Program BPJamsostek

Abdul Hamied Razak
Selasa, 18 April 2023 - 05:00 WIB
Abdul Hamied Razak
Ratusan Atlet NPC DIY Terdaftar Program BPJamsostek BPJamsostek menggelar kegiatan Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan bagi Atlet, Pelatih dan Official NPC DIY di Hotel Prime Plaza Jogja, Senin (17/4 - 2023). Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA— National Paralympic Committee (NPC) DIY menggelar program Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) sebagai persiapan menuju ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII Aceh-Sumut tahun 2024 mendatang. 

Untuk memaksimalkan Pelatda, para atlet, pelatih dan pengurus NPC DIY yang tergabung dalam program ini didaftarkan pada program jaminan sosial perlindungan BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek). "Ini kali pertama seluruh atlet, pelatih dan pengurus yang tergabung dalam Pelatda didaftarkan dalam program BPJamsostek," kata Ketua NPC DIY, Hariyanto, Selasa (18/4/2023).

Advertisement

Dia mengatakan kepesertaan para atlet, pelatih dan pengurus NPC DIY baru untuk dua program. Yakni Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian. Hal itu bertujuan agar mereka selama menjalankan pelatihan bisa tenang dan nyaman. Ketika ada atlet atau palatih mengalami cedera atau kecelakaan kerja maka biayanya sepenuhnya akan dikaver oleh BPJamsostek. 

"Jadi para atlet, pelatih dan pengurus bisa lebih fokus dalam berlatih. Tapi mudah-mudahan tidak ada yang cedera, semua sehat dan bisa mengikuti kegiatan Pelatda," harapnya.

Untuk memberikan pemahaman terkait program perlindungan sosial ketenagakerjaan kepada para atlet, pelatih dan pengurus NPC DIY, BPJamsostek menggelar kegiatan Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan bagi Atlet, Pelatih dan Official NPC DIY di Hotel Prime Plaza Jogja.

Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Jogja, Teguh Wiyono menjelaskan atlet olahraga termasuk profesi yang berisiko cukup tinggi dan patut dilindungi dalam program Jamsostek. Ribuan atlet di DIY mengikuti kejuaraan olahraga mulai lingkup daerah, nasional hingga ajang internasional perlu mendapatkan perlindungan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tersebut. 

"Untuk di wilayah DIY, sudah ribuan atlet yang mengikuti program Jamsostek dan angkanya diprediksi akan bertambah karena masih banyak event sporttourism yang digelar di DIY," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Darah dan Jadwal Donor Darah di Wilayah DIY Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement