Advertisement

Nyaman Mudik dengan Kendaraan Listrik: PLN Jateng DIY tambah 12 SPKLU di Lokasi Strategis

Media Digital
Selasa, 11 April 2023 - 12:57 WIB
Jumali
Nyaman Mudik dengan Kendaraan Listrik: PLN Jateng DIY tambah 12 SPKLU di Lokasi Strategis Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) - Ist

Advertisement

SEMARANG (7/4) - Guna tingkatkan kenyamanan pelanggan dalam menyambut arus mudik dan arus balik 2023, PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta kembali menambah ketersediaan unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) baru pada 12 titik.

Titik Pemasangan SPKLU tersebut antara lain :

Advertisement

1. SPKLU Ultra Fast Charging sejumlah 3 Unit berlokasi di Rest Area 379A Ruas Tol Batang - Semarang, Gedung Agung Yogyakarta, dan di Halaman Kantor PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Wates daerah Kulonprogo, D.I. Yogyakarta,

2. SPKLU Medium Charging sejumlah 3 Unit berlokasi di Kantor PLN UP3 Kudus, PLN ULP Brebes, dan PLN ULP Ungaran,

3. SPKLU Slow Charging sejumlah 6 Unit berlokasi di PLN ULP Jepara, UP3 Pekalongan, ULP Sukoharjo, ULP Karanganyar, ULP Slawi, dan PLN UP3 Klaten.

Dengan ini, maka total SPKLU PLN akan bertambah menjadi 24 Unit yang tersebar di 22 lokasi seluruh wilayah Jateng DIY.

Langkah PLN ini dilaksanakan mengingat electrifying lifestyle sudah menjadi gaya hidup masyarakat modern, dimana kendaraan listrik sudah menjadi tren masa kini yang kian diminati masyarakat. Pemudik pun tak ragu untuk melakukan perjalanan menggunakan kendaraan listrik karena PLN telah menyiagakan lebih dari 600 Unit SPKLU seluruh Indonesia, dimana 171 Unit SPKLU nya berada di Pulau Jawa yang menjadi lokasi tertinggi intensitas Arus Pemudik.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, A. Bargowo Wahyu Jatmiko menyampaikan PLN menyediakan SPKLU untuk dapat memenuhi kebutuhan para Pemudik dalam momentum idul fitri 1444 H kali ini.

"Kami berharap para pemudik dapat nyaman dalam perjalanan arus mudik dan arus balik. Kami menyediakan SPKLU di titik-titik krusial perjalanan para Pemudik. Bahkan dari jumlah SPKLU yang ada saat ini, PLN akan kembali menambah 10 Unit SPKLU hingga Mei 2023 nanti menjadi total 34 Unit di 32 lokasi," Ujar Jatmiko.

Seluruh titik lokasi SPKLU tersebut akan dengan sangat mudah diakses melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat didownload secara gratis melalui play store maupun app store.

"Cukup dengan mengakses menu Electric Vehicle pada aplikasi PLN Mobile, pelanggan dapat langsung mengetahui dan memetakan titik-titik lokasi SPKLU yang akan dilalui saat mudik. Kemudian pelanggan dapat melakukan transaksi langsung untuk pengisian/ chargingnya. sangat mudah dan cepat menggunakan superapps PLN Mobile," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Libur Lebaran, 41 Ribu Lebih Pengunjung Belanja di Pasar Beringharjo

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement