Advertisement

Perang Rusia Vs Ukraina: Ini Taktik yang Dilakukan Rusia di Bakhmut

Szalma Fatimarahma
Senin, 10 April 2023 - 18:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Perang Rusia Vs Ukraina: Ini Taktik yang Dilakukan Rusia di Bakhmut Tim penyelamat terlihat di dalam rumah penduduk yang hancur akibat serangan rudal Rusia di tengah serangan Rusia di Ukraina di Zaporizhzhia, Ukraina 9 April 2023. REUTERS - Stringer\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Rusia memutuskan untuk mulai menggunakan taktik ‘bumi hangus’ di kota timur Bakhmut pada Senin (10/4/2023).

Komandan Pasukan Darat Ukraina Kolonel Jenderal Oleksandr Syrskyi mengatakan, Rusia memilih untuk mengubah taktiknya, kini mulai mengirimkan sejumlah serangan udara di Bahkmut dan membuat sebagian besar bangunan di kota tersebut hancur.

Advertisement

“Musuh beralih ke taktik ‘bumi hangus’ dari Suriah. Taktik itu akan menghancurkan bangunan dan posisi dengan serangan udara dan tembakan artileri,” ujarnya dikutip dari Channel News Asia, Senin (10/4/2023).

BACA JUGA: Dokumen Rahasia Milik AS Bocor, Ungkap Keterlibatan Israel di Konflik Rusia vs Ukraina

Dia menuturkan, pasukan militer Rusia juga telah membawa pasukan khusus dan unit serangan udara untuk membantu serangan mereka ke kota yang terletak di bagian Timur Ukraina tersebut.

Menurutnya, taktik itu diterapkan usai pasukan bayaran Rusia, Wagner Group kesulitan menahan serangan yang dikirimkan oleh militer Ukraina.

Syrskyi memastikan bahwa pihaknya hingga saat ini masih berhasil mengendalikan situasi pertempuran yang terjadi di Bakhmut.

BACA JUGA: Rudal Rusia Hancurkan Gudang Roket dan BBM Ukraina

Meski Ukraina terus menemui kesulitan, namun dia menegaskan bahwa pasukan militer Ukraina akan terus mempertahankan Bakhmut hingga akhir.

“Situasinya sulit tetapi dapat dikendalikan. Pertahanan Ukraina atas Bakhmut masih berlanjut,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disbud DIY Rilis Lima Film Angkat Kebudayaan Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement