Advertisement

Waskita Beton Precast Bukukan Kontrak IKN Capai Rp280 Miliar

Muhammad Ridwan
Minggu, 09 April 2023 - 11:47 WIB
Sunartono
Waskita Beton Precast Bukukan Kontrak IKN Capai Rp280 Miliar PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP) mulai memasok beton untuk pembangunan Istana Kepresidenan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. - Dok.WSBP.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Anak usaha Grup Waskita, PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP) menjadi pemasok beton untuk pembangunan Istana Kepresidenan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. WSBP membukukan nilai kontrak Rp230 miliar.

Direktur Operasi Waskita Beton Precast Sugiharto menjelaskan, hingga saat ini total nilai kontrak yang diperoleh dari proyek IKN sebesar Rp230 miliar. Perolehan proyek dari IKN ini tentunya menjadi angin segar bagi WSBP untuk membukukan peningkatan perolehan nilai kontrak. 

Advertisement

Progres pembangunan Gedung Sekretariat Presiden dan bangunan pendukung Kawasan Istana Kepresidenan mencapai 2,82% dan pembangunan jalan kerja/logistik IKN (KIPP) Paket Pembangunan Jalan Lingkar Sepaku Segmen 4 sebesar 9,12%.

BACA JUGA : Siap-siap! PNS Golongan Ini Lebih Dulu Dipindah ke IKN

"Kami berkomitmen untuk menyelesaikan suplai pada 2024 sesuai dengan target pemerintah sehingga dapat digunakan pada saat HUT RI ke-79,” ujarnya melalui siaran pers, Jumat (7/4/2023). 

IKN menjadi peluang yang sangat bagus bagi Waskita, karena berpeluang menyerap kebutuhan yang menjadi core business perusahaan. Pasalnya, proyek-proyek di kawasan IKN masuk dalam pipeline target dari perusahaan. Perusahaan akan berfokus pada tender proyek infrastruktur dan bangunan gedung. 

Adapun, saat ini WSBP tengah melakukan proses dua kontrak besar di IKN, yaitu Proyek Pembangunan Gedung dan Kawasan Kantor Kementerian Koordinator 3 (Waskita Karya - Nindya KSO) dan Proyek Pembangunan Gedung dan Kawasan Kantor Kementerian Koordinator 4 (Waskita Karya).

BACA JUGA : Investor Jepang Tinjau Pembangunan IKN

"Kami targetkan pada 2023 ini bisa memperoleh nilai kontrak senilai Rp427 miliar,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Prameks Stasiun Tugu Jogja-Kutoarjo, Kamis 2 Mei 2024

Jogja
| Kamis, 02 Mei 2024, 03:47 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement