Advertisement

Libur Lebaran Garuda Indonesia Siapkan 1,7 Kursi, Salah Satunya untuk Rute Jakarta-YIA

Newswire
Minggu, 02 April 2023 - 19:17 WIB
Arief Junianto
Libur Lebaran Garuda Indonesia Siapkan 1,7 Kursi, Salah Satunya untuk Rute Jakarta-YIA Pesawat Garuda Indonesia - Ist/Garuda Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAGaruda Indonesia bersama anak usahanya, Citilink menyiapkan 1,2 juta kursi penerbangan pada periode arus mudik dan arus balik Lebaran 1444 Hijriah untuk rute domestik dan internasional yang diproyeksikan pada 15 April (H-7) sampai  30 April (H+8).

Komposisi ketersediaan kursi ini terdiri dari sedikitnya 518.856 kursi yang akan disediakan oleh Garuda Indonesia dengan mengoperasikan sejumlah pesawat berbadan lebar, di antaranya yaitu Airbus A330-900; Airbus A330-300; dan Boeing 777-300ER.

"Sementara, Citilink akan mempersiapkan 722.080 kursi yang akan dilayani diantaranya dengan armada Airbus A320-200,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, Minggu (2/4/2023).

Adapun kapasitas penerbangan Garuda Indonesia akan dioptimalkan di sejumlah rute-rute yang memiliki permintaan tinggi, di antaranya Jakarta-Padang, Jakarta-Semarang, Jakarta-Solo, Jakarta-Yogyakarta, dan Jakarta-Denpasar.

Advertisement

BACA JUGA: Ini Maskapai dengan Pesawat Terbanyak untuk Mudik Lebaran 2023

Langkah tersebut turut diselaraskan dengan peningkatan frekuensi penerbangan internasional baik untuk tujuan Singapura, Amsterdam, Seoul hingga Bangkok.

Irfan menuturkan, ketersediaan kursi penerbangan Garuda Indonesia Group pada periode Lebaran tahun ini mencatatkan peningkatan 45% dibandingkan musim padat penumpang (peak season) pada 2022.

Lebaran tahun ini menjadi salah satu momen yang paling dinantikan oleh masyarakat Indonesia khususnya di masa transisi pandemi.

Oleh karena itu, kesiapan secara terintegrasi dari hulu ke hilir operasional penerbangan akan terus ditingkatkan melalui koordinasi intensif bersama stakeholder kebandarudaraan, konsistensi penerapan service and operations excellent Garuda Indonesia Group.

Irfan pun menambahkan, Garuda Indonesia sebagai maskapai pelat merah bersama anak usahanya Citilink memastikan aksesibilitas masyarakat terhadap layanan transportasi udara dapat berjalan optimal.

Upaya lain Garuda Indonesia Group menyambut peak season Lebaran kali ini juga diwujudkan dengan berkala memonitor dan mengantisipasi kebutuhan penerbangan ekstra yang nantinya akan disiapkan menyesuaikan dengan pergerakan masyarakat jelang hari raya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perkuat Empat Pilar Kalurahan Untuk Kembangkan Pariwisata Berbasis Masyarakat

Sleman
| Jum'at, 26 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement