Advertisement

Jokowi Sebut Akan Segera Lakukan Reshuffle dalam Waktu Dekat

Restu Wahyuning Asih
Kamis, 30 Maret 2023 - 14:07 WIB
Sunartono
Jokowi Sebut Akan Segera Lakukan Reshuffle dalam Waktu Dekat Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat pembukaan Business Matching Produk Dalam Negeri, Jakarta, Rabu (15/3 - 2023). Dok Setpres RI.

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku akan segera melakukan reshuffle kabinet dalam waktu dekat ini.

Alasan perombakan ini dilakukan karena posisi Menteri Pemuda dan Olahraga kosong, setelah ditinggalkan oleh Zainuddin Amali. Ditanya kapan reshuflle akan dilakukan olehnya, Jokowi tak memberikan jawaban yang pasti.

Advertisement

"Segera," tegas Jokowi dalam kunjungan kerja di Maros, Sulawesi Selatan pada Rabu (29/3/2023) dikutip dari YouTube Sekretariat Negara.

BACA JUGA : Erick Thohir Jalankan Perintah Presiden Ketemu FIFA

Pernyataan soal reshuffle ini kemudian juga mendapat berbagai tanggapan dari netizen setelah adanya pernyataan kontroversional dalam rapat dengar pendapat Komisi III DPR RI pada Rabu. Dalam kesempatan itu, anggota DPR Johan Budi mengatakan kepada Menko Polhukan Mahfud MD bahwa bahwa Presiden Joko Widodo tak suka kepada Menteri yang suka berdebat.

"Jadi Menkopolhukam juga gitu pak Mahfud, belum tentu 5 tahun kalau direshuffle. Saya pernah jadi juru bicara pak Jokowi, pak Jokowi itu paling nggak suka sama menteri yang berdebat di luar pak," lanjutnya.

Berkaitannya debat Mahfud MD vs Komisi III DPR RI dengan isu reshuffle pun membuat netizen bersuara. Mereka menyoroti siapa menteri yang akan dilengserkan oleh Jokowi. "Asal bukan Pak Mahfud MD yang di-reshuffle," tulis seorang netizen.

BACA JUGA : Menteri BUMN Erick Thohir Ingin Bandara YIA Jadi Etalase

"Kl sampe Prof @mohmahfudmd direshuffle keliatan banget…" komentar yang lain.

Sebagian warganet kemudian meminta Jokowi untuk mereshuffle Erick Thohir agar fokus pengurus PSSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

KPP Salurkan Bantuan Senilai Rp6,45 Miliar untuk 31 Kelompok Budi Daya Ikan di Sleman

Sleman
| Jum'at, 14 Juni 2024, 08:27 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement