Advertisement

KKB Serang Anggota TNI-Polri yang Amankan Tarawih, 2 Orang Meninggal

Newswire
Minggu, 26 Maret 2023 - 07:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
KKB Serang Anggota TNI-Polri yang Amankan Tarawih, 2 Orang Meninggal Sebanyak 73 warga, Rabu dini hari mengungsi ke Mapolres Pegubin di Oksibil setelah KKB melakukan pembakaran kantor Disdukcapil Pegubin - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAKelompok kriminal bersenjata (KKB) menyerang dan menembaki anggota TNI-Polri yang sedang mengamankan salat Tarawih di Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Pegunungan, Sabtu (25/3/2023) malam. Akibat serangan tersebut tiga anggota terluka, dua orang diantaranya meninggal dunia.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengkonfirmasi adanya serangan tersebut. Sempat terjadi baku tembak antara anggota TNI-Polri dari Koramil dan Polsek Ilu yang sedang mengamankan warga yang melaksanakan sholat Tarawih di mesjid Al Amaliah Ilu.

Advertisement

Kontak tembak terjadi dari pukul 19.30 WIT hingga pukul 21.00 WIT dan menyebabkan dua anggota meninggal yaitu Bripda Mesar Indey anggota Polsek Ilu terkena tembakan dibagian perut dan Serda Risawar (anggita Koramil ILU terkena luka tembak di tulang belakang dan dagu bagian bawah.

Selain itu seorang anggota Polsek Ilu yaitu Brigpol M Arif Hidayat terluka tembak di bagian paha dan kini masih ditangani medis, jelas Fakhiri.

Baca juga: Ada Edaran dari Jokowi, Pemkab Sleman Batalkan Rencana Buka Bersama

Ketika ditanya kelompok yang melakukan penyerangan, Kapolda Papua mengaku belum bisa memastikan.

"Anggota masih mendalami pelaku penyerangan berasal dari kelompok mana," jelas Irjen Pol Fakhiri dikutip dari Antara (25/3/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Libur Waisak, Berikut Jadwal Lengkap KA Bandara Jogja Kamis 23 Mei 2024

Jogja
| Kamis, 23 Mei 2024, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement