Advertisement

Lanjutkan Penghijauan, Epson Indonesia Tanam 6000 Pohon dan Rehabilitasi Mangrove

Media Digital
Kamis, 23 Maret 2023 - 15:57 WIB
Jumali
Lanjutkan Penghijauan, Epson Indonesia Tanam 6000 Pohon dan Rehabilitasi Mangrove PT Epson Indonesia melanjutkan kegiatan CSR penanaman 6000 pohon yang dilakukan di wilayah perkantoran Cibis Nine, Cilandak, Jakarta - Ist

Advertisement

Jakarta, 20 Maret 2023-Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) pada lingkungan dan kepedulian konservasi, PT Epson Indonesia melanjutkan kegiatan CSR penanaman 6000 pohon yang dilakukan di wilayah perkantoran Cibis Nine, Cilandak, Jakarta. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 18 – 19 Maret 2023 kemarin. Selain penanaman 6000 pohon dilanjutkan pula dengan penanaman Mangrove yang dilakukan di Taman Wisata Alam Mangrove.

Pada kegiatan CSR tersebut, PT Epson Indonesia menanam berbagai kategori bibit – bibit pohon berdasarkan kelasnya yaitu pada kategori pohon buah, pohon tanaman industry, pohon tanaman hias, dan pohon tanaman hias asli Indonesia.

Advertisement

Bibit – bibit pohon tersebut ditanam langsung oleh seluruh management PT Epson Indonesia di lahan Cibis Park, Jakarta, serta diimbau bagi seluruh karyawan PT Epson Indonesia agar dapat menanam bibit pohon.

Husni Nurdin mengatakan bahwa kegiatan penanaman bibit pohon ini merupakan salah satu rangkaian dari program CSR PT Epson Indonesia di tahun 2023. Menurutnya, penanaman bibit pohon ini sangatlah penting dan sangat bermanfaat, Gerakan menanam pohon yang massif merupakan upaya mengantisipasi perubahan iklim global, serta mencegah kerusakan lingkungan lainnya yang mengakibatkan penurunan produktvitas alam dan kelestarian lingkungan. “Penanaman ini sebagai wujud tindakan kami dalam pelestarian lingkungan dan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menanam dan memelihara tanaman sebagai bagian dari sikap atau mindset yang melekat pada kehidupan sehari – hari.” Ujar Husni.

M.Husni Nurdin menjelaskan kembali bahwa kegiatan ini menjadi kelanjutan dari rangkaian yang telah kami lakukan sebelumnya yang telah dihadiri dan dilakukan secara simbolis oleh Presiden Global Epson Yasunori Ogaw, sehingga program yang diberikan ini dapat berkelanjutan hingga mencapai exit program.

Kegiatan penghijauan yang dilakukan selama dua hari ini memberikan pengaruh yang sangat positif, karena antusiasme karyawan di hari kedua program CSR yang luar biasa, di hari kedua event CSR ini yakni Rehabilitasi Mangrove, PT Epson Indonesia mengajak pula beberapa media partner untuk turut serta berpartisipasi pada acara CSR kali ini. Kegiatan ini diawali pula dengan touring bersama menuju tempat acara yang dimulai dari kantor PT Epson Indonesia di Jakarta hingga Taman Wisata Alam Mangrove di Pantai Indah Kapuk.

Dalam mendukung pelestarian hutan mangrove di Kawasan tersebut, PT Epson Indoensia juga menggelar aksi penanaman 250 bibit mangrove bersama karyawan dan perwakilan dari PT Indonesia Epson Industry. Kegiatan penanaman ini merupakan pula wujud implementasi CSR PT Epson Indonesia yang dilakukan perusahaan dalam mendukung pelestarian lingkungan.

Penamanan mangrove ini merupakan kegiatan seri yang ke-8 yang dimulai dari tahun 2019 dengan total mangrove yang ditanam mencapai 1951 pohon.

Head of Brand & Communication PT Epson Indonesia, Nolly Dhanurendra mengatakan “Kegiatan penanaman mangrove ini dapat dijadikan sebagai momen strategis dalam upaya mengantisipasi dampak perubahan iklim, pencegahan abrasi, dan pengembalian lahan kritis serta upaya dekarbonisasi” ujarnya.

Dalam jangka Panjang, lanjut Nolly kegiatan penanaman pohon dan penanaman mangrove juga memberikan manfaat secara ekonomus bagi masyarakat yang bergantung pada hasil laut. Kegiatan ini merupakan pula perwujudan dari salah satu poin dalam Sustainable Development Goals (SDGs), yakni poin 13 yang melestarikan dan melindungi bumi dari dampak perubahan iklim.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak kepada kelestarian lingkungan dan juga menumbuhkan rasa tanggung jawab dan memiliki terhadap lingkungan sekitar, dimulai dari karyawan Epson Indonesia beserta keluarga dan menjadi pemicu untuk seluruh masyarakat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemda DIY Sebut Sepanjang Ruas Jalan Godean Didominasi Kerusakan

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement