Advertisement

Temui Jalan Provinsi Rusak, Dwi Lapor Lewat Aplikasi Jalan Cantik dan Langsung Ditangani

Media Digital
Minggu, 19 Maret 2023 - 07:00 WIB
Maya Herawati
Temui Jalan Provinsi Rusak, Dwi Lapor Lewat Aplikasi Jalan Cantik dan Langsung Ditangani Perbaikan jalan di Jawa Tengah. / ist

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG–Masih adanya jalan rusak di jalan provinsi ruas Salaman-Magelang, membuat Dwi Nur Cahyo, tergerak hatinya. Pengguna jalan asal Kelurahan Rejowinangun Utara, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah ini pun melaporkan jalan rusak ke Aplikasi Jalan Cantik.

Aplikasi inisiasi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo itu memang menerima laporan kerusakan jalan masyarakat. Kemudian, laporan masyarakat itu ditindaklanjuti dengan penanganan.

Advertisement

Seperti yang tampak di ruas Salaman-Magelang. Dwi yang tengah mengendarai sepeda motor, berhenti seketika saat melihat jalan rusak di depan Pasar Tempuran, Magelang.

“Dari Magelang mau ke tempat saudara, saya melihat jalan rusak. Saya laporkan ke Aplikasi Jalan Cantik,” kata Dwi, ditemui di depan Pasar Tempuran, Magelang, baru-baru ini.

Dia berharap, jalan yang rusak itu bisa segera ditangani, mengingat lubangnya yang besar dapat membahayakan pengendara. Dia menilai, Aplikasi Jalan Cantik sangat membantu masyarakat.

Pantauan di lokasi, petugas dari Balai Pengelolaan Jalan Wilayah Magelang Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya (DPUBMCK) Provinsi Jateng segera menindaklanjuti laporan, dengan menangani kerusakan jalan tersebut. “Masyarakat silakan menggunakan aplikasi ini. Laporkan ke aplikasi Jalan Cantik,” kata Dwi.

Pengguna jalan asal Tempuran Magelang, Avina Nafa Aziza, menilai adanya aplikasi Jalan Cantik itu merupakan hal yang bagus. Sebab masyarakat bisa melaporkan jalan rusak agar cepat tertangani.

“Aplikasinya bagus, kalau ada jalan rusak, bisa segera melapor dan bisa ditindaklanjuti. Terima kasih untuk Pak Ganjar karena adanya aplikasi Jalan Cantik, sehingga memudahkan masyarakat melaporkan jika ada jalan yang rusak, dan cepat ditangani,” ujar Avina.

Pengguna jalan asal Tanjunganom, Kecamatan Salaman, Magelang, Rizky Lina Saputri, 19, mengatakan perbaikan jalan yang merupakan hasil laporan dari aplikasi Jalan Cantik merupakan tindakan bagus.

“Semoga adanya aplikasi ini, jalan desa, perkotaan maupun daerah bisa sama, baik kualitasnya. Semakin lebih baik lagi,” kata Rizky.

Gubernur Ganjar mempersilakan masyarakat untuk melaporkan melalui aplikasi Jalan Cantik atau aplikasi LaporGub. “Mangga masukkan ke aplikasi Jalan Cantik atau aplikasi LaporGub,” kata Ganjar. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement