Advertisement

Deretan Bisnis Ajudan Pribadi yang Diduga Terjerat Penipuan

Arlina Laras
Rabu, 15 Maret 2023 - 11:27 WIB
Jumali
Deretan Bisnis Ajudan Pribadi yang Diduga Terjerat Penipuan Muhammad Akbar alias Ajudan Pribadi. - Facebook - Ajudan Pribadi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Sejak menjadi ‘Ajudan Pribadi’, peruntungan Akbar Pera Baharudin berubah 180 derajat. Simak deretan bisnis yang dijalankan oleh Ajudan Pribadi.

BACA JUGA: Selebgram Ajudan Pribadi Diduga Terjerat Penipuan

Advertisement

Bermula dari penjual kacang hingga kuli bangunan, kini Akbar disebut tinggal di sebuah apartemen mewah di Jakarta yang harganya sekitar Rp20 miliar. Bahkan, akunnya telah diikuti oleh konglomerat Indonesia, salah satunya John Riady.

Sayangnya, selebgram yang sering tampil bergaya mewah ini tengah ditangkap atas kasus dugaan penipuan senilai Rp1,3 miliar soal tawaran mobil Toyota Land Cruiser dan Mercedes yang dirinya banderol dengan harga murah.

Kehidupan pribadi Akbar pun mengundang rasa penasaran publik, bahkan bisnis yang menjadi sumber keuangan Akbar jadi ikut dikulik.

Lantas, apa saja deretan bisnis yang jadi sumber cuan sang ‘Ajudan Pribadi’ ini? Berikut ulasan Bisnis selengkapnya.

Deretan Bisnis Milik Ajudan Pribadi

1. Bisnis Ayam Potong

Dirinya menyebutkan, bisnis ayam potong menjadi usaha yang dirinya tekuni. Berdasarkan pantauan Bisnis, Akbar sendiri sempat ber-selfie ria di peternakan ayamnya.

Dia mengungkapkan bisnis ayam potong miliknya memang kerap menjadi supplier untuk sejumlah franchise global

“Kita pasarkan ke KFC dan McD,” ujarnya dilansir dari JNE Untold Story, Rabu (15/3/2023).


2. Bisnis Minyak Solar

Akbar juga menyebut dirinya tengah menekuni bisnis solar. Tidak diketahui pasti apakah Akbar menjadi mitra retailer solar untuk supply produk serta urusan teknis lainnya atau tidak. Akan tetapi, dirinya memang terjun langsung dalam bisnis ini.

“Ya, bisnis ini banyak risikonya, kadang lama bayarnya tempo hari, sabarlah,” ujarnya.


3. Bisnis Batu Bara

Jejaring yang Akbar dapatkan dari lingkar pertemanannya dengan para pengusaha di Indonesia, membuat dirinya memanfaatkan peluang untuk berbisnis batu bara.

Sayangnya, tidak diketahui pasti di mana lokasi bisnisnya ini dikelola. Namun, dirinya mengklaim bahwa skala bisnis batu bara belum di tahap masif.

“Dapat banyak ilmu dari bos-bos Indonesia. Saat ini, bisnis batubara saya masih kecil-kecilan,” ungkapnya.


4. Youtube dan Media Sosial

Tak mau kalah dengan kalangan selebriti, Akbar juga membuat kanal YouTube ‘Ajudan Pribadi Official’ pada 2019. Kontennya berisi video kesehariannya serta tingkah laku konyol yang jadi ciri khas Akbar.

Berdasarkan Social Blade, dengan subscribers sebanyak 196.000, dirinya bisa memperoleh penghasilan Rp2,5 juta per tahun. Hal ini lantaran, Akbar tidak terlalu aktif dalam Youtube-nya.

Ajudan Pribadi juga kerap menunggah keshariannya di TikTok, yang memiliki followers 76.000. Berdasarkan perhitungan Exolyt, akunnya ini belum bisa dikategorikan bisnis, karena belum terafiliasi dengan perusahaan apapun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sebuah ATM di Condongcatur Sleman Dirusak, Polisi Kejar Pelaku

Sleman
| Sabtu, 22 Juni 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Libur Iduladha, Warung Satai Klathak di Jogja Ini Diserbu Wisatawan

Wisata
| Kamis, 20 Juni 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement